Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan – Buah asli dari timur tengah ini memiliki rasa manis juga legit. Buah kurma memang identik dengan datangnya bulan suci ramadhan. Dimana pada bulan tersebut buah kurma sangat mudah dijumpai. Tidak hanya memiliki rasa yang sedap, buah kurma juga memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Kandungan nutrisi yang ada pada buah kurma ini membuat kurma memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan buah kurma menjadi salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita anemia. Namun bukan hanya itu, khasiat buah kurma ternyata sangat baik untuk merawat kecantikan kulit.
Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah kurma memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat kecantikan kulit wajah. Buah kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus. Seperti vitamin A, B5, C, K, asam folat, kalsium, protein, karbohidrat, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa khasiat buah kurma yang perlu kita ketahui.

1.Memperbaiki Jaringan Kulit Yang Rusak
Kurma memiliki kandungan vitamin B5 yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Yang disebabkan oleh efek buruk radikal bebas. Khasiat kurma untuk kulit rusak dinilai sangat-sangat efektif. Kandungan vitamin B5 akan secara otomatis bekerja dengan merangsang pembentukan sel kulit baru, sehingga sel kulit rusak akan tergantikan.

2.Mencegah Kemungkinan Penuaan Dini
Sebuah penelitian pernah menyebutkan jika kurma memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri memiliki fungsi yang sangat penting untuk kecantikan kulit. Antioksidan dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, radikal bebas merupakan penyebab utama dari penuaan dini. Baiknya lagi kandungan antioksidan pada buah kurma dapat bekerja dari dalam dan luar. Jika anda rutin mengkonsumsi buah kurma, secara otomatis kulit anda akan menjadi lebih kencang dan sehat.

3.Mencerahkan Warna Kulit
Kandungan vitamin C memang sudah sangat dikenal sebagai vitamin pencerah kulit alami. Begitu pula dengan kandungan vitamin C pada buah kurma yang juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan khasiat sari buah kurma sebagai pencerah kulit anda dapat membuat masker kurma alami.

4.Mencegah Infeksi Kulit Sensitif
Kandungan protein dan vitamin B6 di dalam buah kurma dapat mencegah infeksi dan iritasi. Tentunya bagi anda yang memiliki masalah kulit sensitif. Memakainya dengan dibuat masker wajah akan membuatnya tampak lebih segar dan bersinar. Caranya yakni mudah saja. Cukup dengan menghaluskan kurma dan yoghurt dingin ke dalam blender. Kemudian oleskan pada bagian wajah atau kulit yang bermasalah sebagai masker. Biarkan menempel pada kulit anda selama beberapa menit. Lalu bilas.

5.Menjaga Kekenyalan Juga Kelembutan Kulit
Selain itu, buah kurma juga dapat digunakan sebagai body scrub alami. Yang berperan untuk membersihkan, melembutkan, dan menjaga kekenyalan kulit cantik anda. Cara mengolahnya cukup mudah. Lumatkan buah aprikot, kurma, dan cranberries dengan menggunakanblender. Jangan lupa tambahkan juga dengan 1 ½ sendok teh oatmeal ke dalamnya. Pastikan semua bahan tercampur hingga benar-benar lembut.

6.Dapat Mengatasi Rambut Kering Dan Bercabang
Asam pantotenat juga ternyata terdapat pada buah kurma. Nutrisi ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut. Buah kurma adalah satu-satunya sumber terbaik, terkait vitamin ini. Dengan mengonsumsi buah ini secara teratur, dipastikan dapat mengatasi berbagai masalah rambut bercabang, rapuh dan kering.

Itulah beberapa khasiat buah kurma sebagai bahan perawatan kecantikan kulit alami.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates