Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Manfaat Dan Cara Memasak Edamame

Manfaat Dan Cara Memasak Edamame

Manfaat Dan Cara Memasak Edamame

Manfaat Dan Cara Memasak Edamame

Manfaat Dan Cara Memasak Edamame

Manfaat Dan Cara Memasak Edamame– Kacang kedelai edamame berasal dari jepang, di Indonesia sendiri bangayk sudah dibudidayakan oleh petani. Kacang kedelai edamame ini banyak sekali manfaatnya, hal ini tidak terlepas dari kandungan gizi ayang melimpah di dalamnya, dan tentunya dapat mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan.

Kacang edamame adalah bahan pengan yang memiliki warna hijau dan banyak akan serat di dalamnya. Dialam kacang edamame terkandung gizi seperti vitamin A, C sampai protein tingi serta serat yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik bagi tubuh. Selain itu, edamame ini juga terkandung mineral, 9 jenis asam amino esensial, dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan gizi lainnya dari edamame ini adalah karbohidrat dan juga kalori yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Simak berikut ini, manfaat dari edamame yang bisa kita dapatkan apabila mengonsumsinya, yang dimana baik untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Di dalam edamame terkandung antioksidan yang tinggi dan memiliki khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila rajin mengonsumsi edamame ini, maka kita akan terhindar dari pengaruhcuaca yang tidak menentu yang bisa saja mempengaruhi kekebalan tubuh kita. Pengaruh antioksidan yang ada di dalam edamame dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit kanker.

2. Mengurangi Risiko Kanker
Kandungan isoflavin dalam edamame cukuptinggi, yang dimana memiliki manfaat dalam mengurangi resiko penyakit kanker prostat ataupun kanker payudara. Isoflavin sendiri adalah zat yang memiliki peran dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh manusia untuk mencegah sel kanker.

3. Meringankan gejala menopause
Manfaat edamame yang lain adalah dapat meringankan gejala menopause. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E, A dan vitamin lainnya dapat meningkatkan peremajaan kulit sampai membenahi sel organ dalam terpenting untuk tubuh. Selain itu, edamame yang terkandung vitamin E dapat menyuburkan rambut dan juga mengurangi penurunan pigmen pada rambut sehingga warnanya tidak cepat berubah menjadi putih.

4. Mempercepat proses pembekuan darah
Vitamin K yang terkandung di dalam edamame sangatlah tinggi, yang dimana memiliki fungsi untuk mempercepat proses pembekuan darah. Hal ini tentu sangat berguna untuk yang jatuh dan mengalami lecet pada kulit untuk meredakannya dengan cepat. Edamame ini juga berfungsi dalam mencegah osteoporosis dan alzheimer.

5. Mencegah hipertensi dan penyakit jantung
Edamame ini mempunyai manfaat dalam menghindarkan kita dari serangan penyakit jantung sampai tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang aktif dan bisa menghancurkan lemak menumpuk pada tubuh yang mengakibatkan penyakit jantung dan darah tinggi. Edamame juga memiliki khasiat sebagai zat anti inflamasi yang dapat menyembuhkan rasa perih, nyeri, dan pegal oleh peradangan.

6. Baik untuk sistem pencernaan
Edamame terkandung serat yang sangat tinggi, sehingga bisa meningkatkan kinerja sistem pencernaan tubuh. Hal ini tentunya sangat baik untuk yang sedang menjalankan program diet, karena serat ini akan membantu untukmengecilkan ukuran perut. Tidak hanya itu, karbohidrat kompleks yang ada di dalam edamame ini mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga bisa menekan keinginan untuk makan.

7. Cara Mengkonsumsi Edamame Terbaik
Di swalayan biasanya menjual edamame ini dalam kondisi sudah dibekukan, sehingga nutrisinya pun tidak berkurang. Hal ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi kalori, karbohidrat, sampai mineral dan vitamin yang bergunan untuk meningkatkan kesehatan tubuh jika mengonsumsi edamame ini setiap harinya. Untuk mengonsumsi edamame ini, kita bisa mengolahnya dengan cara memasak sebagai berikut ini.

Biasanya edamame dimasak dengan merebusnya terlebih dahulu. Akan tetapi, apabila rasanya masih biasa saja dan kurang menyukainya. Maka dari itu, untuk memperoleh manfaat edamame yang lebih sempurna ini, kita bisa merebusnya dengan mencampurkan sedikit garam hingga terasa gurih.

Demikianlah mengenai manfaat kacang edamame yang sangat baik untuk kesehatan, dan tentu sangat cocok untuk dikonsumsi secara rutin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates