Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pakis Bagi Kesehatan Tubuh – Daun pakis merupakan jenis daun yang ada pada tumbuhan pakis yang tergolong ke dalam jenis paku-pakuan. Tanaman pakis ini seringkali dipakai untuk dijadikan makanan berupa sayuran yang nikmat. Selain itu, pakis sering kali juga dijadikan tanaman hias karena memiliki bentuk yang unik dan cantik. Selain itu, manfaat lain dari tanaman pakis ini adalah sebagai tanaman yang mampu mengendalikan hama.

Mengonsumsi daun pakis ini sangatlah perlu untuk kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari kandungan gizi yang ada di dalam daun pakis yang banyak tidakdiketahui oleh kebanyakan orang. Manfaat daun ini dapat mencegah beberapa penyakit dalam dan juga penyakit luar seperti pada kulit. Agar memahami khasiat dan manfaat daun pakis ini, maka berikut akan dijelaskan mengenai manfaat dan kegunaan dari daun pakis ini bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat daun pakis yang pertama yakni daun ini dapat menjaga kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi daun pakis ini tentu kita bisa mendapatkan manfaat sistem kekebalan tubuh atau imun ini untuk meningkatkan perlindungan dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

2. Melancarkan metabolisme
Dengan menggunakan daun pakis ini, metabolisme kita akan lebih lancar. Pasalnya, daun pakis ini sangat cocok dalam menjaga kinerja sistem metabolisme dengan baik. Dengan memiliki metabolisme yang normal maka dapat membuat tubuh lebih menjadi sehat.

3. Mengatasi penyakit rematik
Manfaat daun pakis selanjutnya adalah untuk mengatasi penyakit rematik. Penyakit ini sering menjadi penyebab banyak masalah pada kesehatan seperti nyeri dan juga ngilu. Untuk meredakan nyilu tersebut, dapat mengonsumsi daun pakis ini.

4. Menyehatkan tulang
Manfaat daun pakis ini juga sangat baik bagi kesehatan tulang. Daun pakis ini di dalamnya terkandung zat kalsium yang sangat diperlukan oleh tulang. Sehingga, hanya dengan mengonsumsi daun pakis ini dapat membuat tulang kita sehat.

5. Mempercepat penyembuhan luka
Manfaat daun pakis untuk obat luar yaitu bisa membantu tubuh dalam mempercepat penyembuhan luka yang ada di kulit. Daun pakis ini mengandung zat sehat yang sangat baik bagi kulit, sehingga dapat membuat luka cepat kering.

6. Anti penuaan dini
Bagi yang menginginkan penampilan tampak awet muda, dapat mencoba mengonsumsi daun pakis ini. Hal ini dikarenakan daun pakis memiliki sifat anti penuaan dini yang dapat mencegah timbulnya gejala penuaan dini, dengan demikian maka tampak akan awet muda.

7. Baik untuk mata
Khasiat daun pakis ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Apabila daun ini dikonsumsi tiap harinya maka akan memberikan gizi yang cukup bagi mata. Sehingga, kesehatan mata akan lebih terjaga tanpa terserang penyakit mata.

8. Membantu program diet
Daun pakis ini juga memiliki kegunaan untuk menjalanan program diet. Oleh karena itu, daun pakis ini bisa dijadikan sebagai bahan makanan utama untuk menurunkan berat badan bersama dengan makanan yang bergizi lainnya.

9. Anti hipertensi
Untuk mencegah penyakit hipertensi dapat menggunakan daun pakis ini. Daun ini juga sangat ampuh dalam mencegah hipertensi. Sehingga, tekanan darah akan terkontrol dengan baik.

10. Menurunkan kolesterol
Kelebihan dari daun pakis ini bagi tubuh akan membantu dalam membuang kolesterol jahat pada tubuh. Apabila memiliki kolesterol yang banyak di dalam tubuh, maka akan membuat obesitas dan terserang berbagai penyakit komplikasi.

Itulah tadi 10 manfaat dan khasiat daun pakis ini sangat baik untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan untuk menjaga kesehatan tubuh. Memiliki pola hidup sehta maka akan lebih menguntungkan kita di masa yang akan datang.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates