Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Dungor Untuk Kesehatan

Manfaat Dungor Untuk Kesehatan

Manfaat Dungor Untuk Kesehatan

Manfaat Dungor Untuk Kesehatan

Manfaat Dungor Untuk Kesehatan

Manfaat Dungor Untuk Kesehatan – Dungor merupakan salah satu jenis sayuran liar yang biasanya tumbuh di sekitar sungai. Sayuran ini biasanya tumbuh subur di sekitar tepian sungai ataupun juga di daerah berawa yang memang dekat dengan perairan. Tanaman ini seperti tumbuhan pakis, dimana batang dan daunnya tampak lunak. Akan tetapi tumbuhan ini lebih besar dan bisa saja termasuk ke dalam jenis tumbuhan paku.

Dungor memiliki manfaat untuk kesehatan, yang dimana tanaman ini disinyalir merupakan golongan paku yang jangan dianggap remeh karena memang kenyataanya memiliki manfaat yang banyak sekali. dengan mengonsumsi sayuran ini, maka tubuh kita tidak akan merasa sakit-sakitan lagi. berikut ini adalah manfaat dari dungor yang perlu untuk diketahui.

1. Mengaktifkan Hormon dan Enzim
Dungor memiliki manfaat yang dapat mengaktifkan hormon dan juga enzim yang sangat baik untuk tubuh kita. Dengan mengonsumsi dungor ini, maka tubuh kita akan menjadi bagus dalam metabolisme energinya. Terutama terkait dengan penyerapan giziz makanan pada saluran pencernaan.

2. Menambah Nafsu Makan
Konon katanya dengan mengonsumsi dungor ini dapat meningkatkan nafsu makan, hal ini tentunya cocok bagi mereka yang sedang berjuang untuk mengembalikan nafsu makan yang berkurang. Secara perlahan, sayuran ini akan mengontrol produksi asam lambung berlebih yang memang selama ini menjadi salah satu faktor terbesar dalam penurunan nafsu makan seseorang.

3. Membuat Badan Jadi Berstamina
Dungor ini akan membuat badan kita menjadi lebih berstamina dikarenakan sayuran ini memiliki zat besi yang sangat kaya sehingga dapat menyalurkan energi di dalam oksigen ke sleuruh tubuh, termasuk pada bagian otak.

4. Menghilangkan Nyeri Kepala
Dungor ini diyakini mampu menghilangkan rasa nyeri yang ada di kepala kita. Dengan mengonsumsi sayuran ini, secara perlahan-lahan nyeri kepala akan hilang. Sensasi pusing ataupun mual pada saat nyeri kepala akan menghilang. Sehingga sayuran ini sangat ampuh dan cukup baik untuk pengobatan sakit kepala.

5. Mengatasi Asam Lambung
Dungor memiliki manfaat untuk kesehatan dalam mengatasi asam lambung, karena memang sayuran ini sangat bermanfaat untuk melumasi organ dalam agar tidak terserang asam lambung yang menyakitkan.

6. Kaya Dengan Serat
Dungor memiliki manfaat yang kaya akan serat yang dimana sangat baik dalam melancarkan pencernaan tubuh. Kita tidak akan terkena sembelit dan gangguan pencernaan lainnya yang seringkali bisa memperburuk metabolisme energi. Serat sendiri dapat juga untuk meremajakan kulit.

7. Mengandung Zat Besi
Zat besi yang ada di dalam dungor ini sangat baik dalam mebantu mengikat oksigen dan menyalurkannya. Sel darah merah kita juga akan diproduksi dengan lebih baik lagi. sehingga regenerasi sel darah merah akan bekerja dengan normal.

8. Mengatasi Gangguan Jantung
Dungor memiliki manfaat yang dipercaya dapat mencegah gangguan penyakit jantung. Dengan mengonsumsi sayuran ini, maka tubuh kita tidak akan terserang gangguan jantung lagi dikarenakan sayuran ini sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama karena rendah lemak dan mencegah pengapuran arteri yang memang kerapkali menjadi penyebab gangguan jantung.

9. Mencegah Kanker
Dungor ini juga dapat menjadi anti kanker. Berbagai macam jneis kanker dapat ditangani dengan sayuran dungor ini.

10. Meningkatkan Kesuburan
Sayuran dungor ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari dungor untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai sayuran terutama dungor ini.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates