Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan

Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan

Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan

Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan

Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan

Manfaat Hajikami Untuk Kesehatan – Hajikami merupakan tanaman semacam Ginger berbatang merah atau jahe merah. Tumbuhan asal jepang ini seringkali dikemas untuk dijadikan sayuran setengah jadi. Bahkan bisa juga untuk dikonsumsi secara langsung. Akan tetapi, kebanyakan hanya dipakai sebagai penghias makanan atau garmis. Rasa dari hajikami ini adalah pedas-pedas panas karena merupakan Ginger dan memiliki aroma khas rempah.

Hajikami ini seringkali dimanfaatkan untuk penyedap rasa atau hanya sebagai penambah aroma pada masakan. Akan tetapi hajikami ini sebenarnya memiliki banyak manfaat, berikut ini akan diulas berbagai manfaat dari hajikami ini.

1. Anti Depresan
Manfaat dari hajikami ini dapat dijadikan sebagai antidepresan. Sayuran ini cukup efektif dalam merangsang terproduksinya hormaon anti stres. Hormon yang ada di hajikami ini sangat penting antara lain Endorfin, Dopamin, Melatonin, dan Serotonin yang sangat melimpah, dan juga sangat baik untuk kesehatan mental.

2. Mencegah Stress
Stres yang berkepanjangan biasanya dapat menyebabkan terjadinya depresi. Beragam gangguan psikis awal mulanya dari stres ini. Maka manajemen stres adalah sesuatu hal yang mutlak diperlukan. Sayuran hajikami ini dapat menjadi alternatif dalam metode manajemen stres melalui konsumsi makanan.

3. Mengurangi Rasa Mual
Hajikami atau jahe merah jepang ini dapat mengurangi rasa mual pada tubuh kita. Dengan sayuran hajikami ini, maka mual dapat diatasi dengan baik. Hal ini dikarenakan sayuran ini akan mengontrol produksi asam lambung. Dimana biasanya asam lambung sering dianggap sebagai pemicu rasa untuk mual berlebih.

4. Menambah Massa Otot
Hajikami sangat baik dan bermanfaat untuk menambah massa otot. Sayuran ini memang sangat baik dalam menambah massa otot kita. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh yang sedang berada pada tahap olahraga body building.

5. Percepat Regenerasi Sel
Hajikami ini dapat mempercepat regenerasi sel tubuh. Sayuran ini sangat baik dalam membuat sel-sel pada tubuh kita berjalan dengan baik. Syuran hajikami jepang ini memiliki manfaat dalam membuat sel darah kita selalu dalam kondisi baru.

6. Menghilangkan Timbunan Lemak
Hajikami ini dapat menghilangkan lemak yang tertimbun dalam tubuh, sehingga secara otomatis kita tidak akan kegemukan. Dengan demikian, hajikami ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet. Mengonsumsi haji kami ini dapat diseduh denga air panas.

7. Mengobati Pusing
Hajikami ini juga dikenal untuk mengobati gejala pusing. Pusing sendiri biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan cairan pada tubuh. Salah satu manfaat dari sayuran jepang ini dapat mengontrol keseimbangan cairan pada tubuh secara efektif. Termasuk cairan keseimbangan kepala yang ada di dalam telinga.

8. Mencegah Bibir Kering
Vitamin C yang terkandung didalam hajikami ini sangat melimpah dan dipercaya dapat mencegah bibir kering. Sayuran hajikami ini sangat baik dalam mencegah bibir kering dan juga sariawan. Selain itu, dapat menghindarkan kita dari radang tenggorokan dan panas dalam.

9. Menghilangkan Letih
Hajikami mempunyai manfaat untuk menghilangkan rasa letih. Sayuran ini sangat baik untuk mengembalikan sistem imun. Sistem imun yang buruk dapat meningkat lagi dengan mengonsumsi hajikami ini yaitu dengan cara meminum hajikami ini seperti ramuan jahe.

10. Mood Stabilizer
Manfaat hajikami ni juga dikenal sebagai penstabil kondisi hati atau disebut mood stabilizer. Hajikami ini sangat cocok untuk dikonsumsi atau diminum bagi yang mempunyai penyakit psikis seperti bipolar disorder.

Itulah tadi informasi mengenai manfaat dari hajikami untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates