Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan – Ikan kakap merah merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki harga cukup mahal, dimana bisa mencapai 60.000 sampai dengan 180.000 rupiah perkilogram, tergantung dari kualitas ikannya. Meski tergolong sebagai varian ikan kakap yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia, hal ini tidak membuat harganya menjadi turun. Terlebih, para pemancing sangat hobi sekali untuk menangkap ikan bersirip merah ini.

Perlu untuk diketahui jika dibalik kecantikan tubuh ikan kakap merah, ternyata mempunyai nutrisi kandungan yang sangat baik. Berikut ini berbagai manfaat dari ikan kakap merah untuk kesehatan.

1. Mencegah kekurangan Vitamin A
Vitamin A adalah vitamin yang paling susah dicerna oleh tubuh dikarenakan tidak dapat larut di dalam air. Sehingga, penggunaannya harus memakai resep dokter. Apabila kelebihan vitamin A dapat menyebabkan gangguan liver atau hati. Vitamin ini sendiri terbagi ke dalam 2 macam yaitu retinoid fan beta karoten. Pada ikan kakap merah ini dapat dijumpai keduanga, yang dimana sangat baik jika dikonsumsi. Kedua zat ini dapat mencegah rabun senja dan miopi.

2. Mencegah Penyakit Rakitis
Rakitis merupakan penyakit yang ditandai dengan melengkungnya tulang punggung dan melemahnya tulang kaki. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan kalsium, yang biasanya dapat menimpa anak-anak. Ikan kakap merah ini kaya akan kalsium, sehingga mampu menghindarkan dari berbagai penyakit yang mengerikan.

3. Mencegah Gigi Berlubang
Tidak jarang seseorang yang sudah rajin menggosok gigi, masih saja giginya berlubang. Hal ini dikarenakan tulang penyangga gigi itu sendiri sangat rentan keropos sehingga apabila tertekan sedikit saja langsung patah. Kepatahan pada gigi jika terus dibiarkan dapat memicu infeksi pulpa, yang mengakibatkan gigi menjadi berlubang semakin lebar dan merasa nyeri. Cara pencegahan penyakit gigi berlubang ini yaitu dengan mengonsumsi ikan kakap merah yang tinggi kalsium ini.

4. Ikan Kakap Merah Bisa Mengobati Osteoporosis
Dengan mengonsumsi ikan kakap merah ini dapat mengatasi osteoporosis yang menyebabkan kepadatan tulang berkurang dan rentah patah tulang serta keropos ini.

5. Manfaat Ikan Kakap Merah untuk Mengobati Aterosklerosis
Aterosklerosis adalah penyempitan dan pengeraa pada pembuluh darah dikarenakan akumulasi plak kolesterol. Penyakit ini yang menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung koroner, stroke dan darah tinggi. Dengan mengonsumsi ikan kakap merah ini dapat mengatasi pengapuran pada pembuluh darah ini.

6. Khasiat Ikan Kakap Merah untuk Mengobati Kanker
Ikan memiliki protein yang sangat baik untuk membentuk membran sel secara cepat dan lebih baik. Terlebih lagi kandungan omega 3 dan omega 6 juga bisa memaksimalkan sistem syaraf otak untuk lebih siap dalam memperbaiki berbagai jenis kerusakan sel. Dengan mengonsumsi ikan kakap merah ini dapat digunakan sebagai agen meregenerasi sel, hal ini tidak terlepas dari jumlah proteinnya yang melimpah.

7. Manfaat Ikan Kakap Merah untuk Menghindarkan Tubuh Dari Infeksi
Tubuh manusia mempunyai mekanisme resistensi pada infeksi diproduksinya antibody oleh sel darah putih. Akan tetapi, sel darah putih ini terkadang tidak bekerja maksimal, yang menyebabkan tubuh akan terus menerus terserang infeksi. Dengan mengonsumsi ikan kakap merah ini dapat mendukung kinerja dari sel darah putih ini untuk menghindari infeksi.

8. Mencegah Penggumpalan Darah di Otak
Ada banyak penyebab kenapa seseorang terserang penggumpalan darah di dalam otak. Biasanya dikarenakan benturan yang terjadi di kepala. Akan tetapi, darah dapat bergumpal di ptak apabila tubuh terserang gangguan sirkulasi darah. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan kakap merah ini dapat menjadi solusinya.

9. Manfaat Kakap Merah untuk Mengobati Diabetes
Tubuh manusia mempunyai kelenjar pankreas yang berfungsi untuk memproduksi hormaon insulin. Jika kadar insulin rendah karena gangguan pankreas, maka seseorang dapat terserang penyakit diabetes. Untuk mencegah hal itu, dapat dengan mengonsumsi ikan kakap merah ini, karena dapat mengontrol hormon insulin agar tidak kekurangan dan juga kelebihan.

10. Melancarkan Metabolisme Tubuh
Metabolisme adalah salah satu reaksi kimiawi yang terjadi pada tubuh, dikarenakan berbagai proses interaksi antar senyawa. Ikan kakapmerah ini mampu melancarkan metabolisme tubuh jika dikonsumsi.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari ikan kakap merah untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates