Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan

Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan

Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan

Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan

Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan

Manfaat Jonghe Untuk Kesehatan – Jonghe merupakan sayuan gulma yang dimana menjadi tanaman liar, akan tetapi sayuran ini banyak manfaatnya untuk masyarakat, misalnya saja di daerah sunda sayuran ini menjadi makanan yang cukup lezat, kebanyakan orang sunda sendiri mengolah jonghe ini menjadi lalapan. Memasak sayuran gulma ini bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan dan memberikan sensasi tersendiri. Bahkan beberapa orang menjadikan tanaman ini sebagai salah satu buruannya sama seperti halnya berburu serangga.

Meski jonghe ini merupakan tanaman gulma, akan tetapi memiliki manfaat yang ternyata sangat banyak. Jadi tidak akan merugikan diri sendiri jika mengonsumsi jonghe ini. Dan banyak orang yang meyakini jika sayur ini dapat meningkatkan stamina. Sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang kerjanya banyak menggunkan otot. Berikut ini berbagai manfaat dari jonghe untuk kesehatan.

1. Menurunkan Demam
Demam dapat diturunkan dengan manfaat dari jonghe ini untuk kesehatan. Sayuran ini dipercaya dapat menurunkan panas demam kita.efek dari jonghe ini sama seperti halnya dengan mengonsumsi paracetamol. Sehingga, perlahan-lahan dapat menyembuhkan nyeri kepala yang diakibatkan oleh demam, dan mengembalikan suhu tubuh normal.

2. Mencegah Pilek
Manfaat dari jonghe ini dapat mencegah terjadinya pilek. Sayuran ini sangat bagus untuk dijadikan antibiotik yang dapat meringankan penderitaan karena pilek. Pilek akan cepat sembuh dan tidak akan kambuh lagi. hal ini dikarenakan pilek ini adalah salah sayu penyakit yang sulit juga sembuh.

3. Mengatasi Panas Dalam
Panas dalam kita dapat diatasi dengan manfaat dari jonghe ini. Bianya banyak orang yang mengalami dan mudah terserang panas dalam. Terlebih lagi di mudim yang tidak menentu seperti sekarang ini. Kekurangan vitamin C dan dehidrasi yang berkepanjangan dapat menjadi pemicu tubuh terkena panas dalam.

4. Menyegarkan Kulit Wajah
Jonghe ini memiliki manfaat untuk menyegarkan kulit wajah kita, membuat berseri dan juga tampak muda. Antioksidan adalah salah satu manfaat yang dapat di petik dari sayuran liar yang satu ini.

5. Menghilangkan Timbunan Lemak
Jonghe ini juga dapat menurunkan timbunan lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi sayuran ini, maka lemak dapat terbakar. Dan pada akhirnya kesehatan tubuh pun akan terjaga serta tidak mudah terkena berbagai penyakit seperti jantung dan stroke.

6. Membersihkan Usus
Jonghe dapat dimanfaatkan untuk membersihkan usus kita. Manfaat dari sayuran ini banyak dipakai di wilayah sundan dan jawa yang digunakan untuk membuat tubuh kita dapat menyerap sari-sari makanan. Sehingga, fungsi feses atau pembuangan sisa makanan dapat berjalan dengan lancar.

7. Membuat Otak Mudah Berpikir
Jonghe ini memiliki manfaat yang membuat otak menjadi lebih mudah dalam berpikir. Dengan manfaat dari sayuran ini, maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Pada saat tubuh kembali sehat, sesungguhnya merupakan cerminan dari otak yang sehat juga. Sehingga otak yang sehat dapat membuat kita lebih mudah untuk berpikir.

8. Mencegah Mual
Manfaat dari jonghe ini dapat diandalakan dalam mencegah terjadinya mual. Sayuran ini memang sangat baik untuk mengatsi beragam maslaah yang terkait dengan usus dan lambung. Yang dimana seringkali membuat kita mual dan juga muntah-muntah.

9. Menyeimbangkan Cairan Tubuh
Manfaat dari jonghe ini dapat untuk menyeimbangkan cairan pada tubuh dan sangat baik dalam mencegah pembengkakan. Selain itu, dengan memiliki cairan yang seimbang dapat menghindarkan kita dari vertigo. Hal ini dikarenakan vertigo seringkali disebabkan oleh ketidakseimbangan cairan yang ada di dalam telinga.

10. Meningkatkan Daya Ingat
Jonghe ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. Sayuran ini tentu dapat membuat memori kita lebih mudah dalam menyimpan informasi dan menangkapnya.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari jonghe, semoga artikel diatas bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam memilih makanan yang sehat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates