Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kapri Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil – Kacang kapri merupakan jenis tanaman yang digolongkan dalam jenis polong-polongan. Kacang ini sering ditemui di dalam berbagai masakan seperti sambal goreng, sup, sayur dan makanan lainnya. Selain itu, kacang kapri ini juga bisa dihidangkan menjadi camilan yang renyah dan nikmat sehingga cocok untuk menenmani waktu santai.

Kacang kapri ini memiliki rasa yang gurih dan renyah sehingga sangat cocok untuk camilan ataupun bumbu pada masakan.selain itu, di dalam kacang kapri ini mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi, dan tentunya sangat cocok untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, orang yang sedang menjalankan program diet ataupun yang untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Hal ini tentu sangat luar biasa manfaat dari kacang kapri ini, berikut ini penjelasan mengenai manfaat dari kacang kapri selengkapnya.

1. Mencegah peradangan
Di dalam kacang kapri terkandung senyawa anti radang. Sehingga kacang kapri sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dalam mencegah peradangan. Senyawa anti radang di dalamkacang kapri ini juga dapat mengobati penyakit asma. Selain itu, juga mampu menyembuhkan radang yang terjadi pada sendi atau yang dikenal dengan asam urat.

2. Meredakan flu
Untuk memerangi atau mencegah virus flu, kacang kapri yang mengandung vitamin C ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh sehingga berbagai flu akan dicegah.

3. Mencegah anemia
Kacang kapri memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi dalam memenuhi kebutuhan akan sel darah merah pada tubuh, sehingga akan menghindarkan tubuh daripenyakit anemia. Kandungan zat besi ini juga bisa ditemukan pada syuran yang memiliki daun warna hijau seperti bayam.

4. Mencegah kanker
Pada kacang kapri juga terkandung betakarotin yang dapat mencegah munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kacang kapri ini di dalamnya mengandung vitamin B yakni riboflavin yang dimana dapat meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh

6. Mencegah osteoporosis
Kandungan vitamin K yang ada pada kacang kapri, dapat memperkuat tulah dan mencegah terjadinya pengeroposan tulan atau osteoporosis.

7. Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin B juga memiliki manfaat untuk membantu dan juga menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan riboflavinnya dapat menyehatkan rambut.

8. Menjaga kesehatan syaraf
Niacin yang terkandung di dalam kacang kapri memiliki fungsi dalam menjaga koordinasi syaraf agar tetap berjalan dengan baik.

9. Menyehatkan mata
Kandungan vitamin A yang ada di dalam kacang kapri, dapat menjaga kesehatan pada mata.

10. Membantu pertumbuhan tulang janin
Kacang kapri ini didalamnya mengandung vitamin K yang sangat tinggi. Dimana kandungan ini dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin K pada ibu hamil, sekaligus bitamin ini dapat membantu pertumbuhan tulang pada janin. Vitamin K ini juga banyak ditemukan di dalam kacang merah.

11. Mencegah rusaknya DNA
Kacang kapri ini didalamnya tekandung vitamin C yang memiliki manfaat tentunya, terutama mampu mencegah terjadinya perusakan DNA di dalam tubuh. Sehingga, hal ini pada ibu hamil yang mengonsumsi kacang kapri ini bisa mencegah kelahiran cacat pada janin.

12. Mengoptimalkan pertumbuhan jantung janin
Asam folat yang terkandung di dalam kacang kapri sangat bagus untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, yang berguna agar janin yang dikandung mempunyai jantung sehat. Asam folat ini juga banyak ditemukan pada buah alpukat.

Demikianlah mengenai informasi kacang kapri yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, selain itu, sangat dianjurkan untuk ibu hamil dalam mengonsumsi kacang kapri ini. Semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates