Friday , 24 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan – Komugi merupakan gandum jepang, akan tetapi komugi ini tergolong ke dalam jenis sayuran yakni sayuran biji. Selain ikan, orang jepang sangat suka mengonsumsi gandum ini. Orang jepang di wilayah pedesaan konon mengonsumsi tanaman gandum ini tidak hanya bijinya tetapi juga batang daunnya yang masih muda juga.

Komugi ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, manfaat dari komugi ini hampir sama dengan gandum, yang dapat menjadi sumber karbohidrat dan penambah energi. Selain itu, juga dapat menguatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah drop. Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari komugi ini.

1. Menjadi Sumber Karbohidrat
Komugi merupakan salah satu sumber karbohidrat, sehingga dapat menjadi alternatif sebagai sumber energi dan kalori selain nasi.

2. Mengandung Protein yang Melimpah
Protein yang terkandung di dalam komugi sangat melimpah dan tentunya sangat baik untuk meregenerasi sel tubuh kita. Selain itu, protein juga sangat baik untuk menambah massa otot sehingga membuat kita menjadi lebih berisi dan tidak terjadi kekurusan ataupun kegemukan yang berlebihan.

3. Mengandung Vitamin A
Komugi ini juga mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Syaraf mata tentunya akan mempunyai tingkat elastisitas yang sangat baik. Sehingga dapat mencegah kita dari rabun ataupun gangguan mata lainnya.

4. Memiliki Vitamin B Kompleks yang Melimpah
Vitamin B kompleks yang terkandung di dalam komugi ini sangat baik untuk kesehatan. Sehingga berpengaruh dalam membentuk sel baru dan peningkatan massa otot. Selain itu, sangat baik dalam menguatkan sistem imun tubuh. Pada saat imun sedang baik, tentu, kita tidak akan mudah terserang penyakit lagi.

5. Menjadi Sumber Kalori yang Tinggi
Sayuran komugi ini memiliki kalori yang sangat tinggi, yang dapat menjadi sumber energi tubuh kita. Sehingga, membuat kita tidak mudah lelah dan lemas meski memiliki aktivitas yang padat.

6. Mengandung Zat Besi
Zat besi yang terkandung di dalam komugi ini sangat baik untuk tubuh. Dan juga dapat mencegah serangan anemia yang diakibatkan kekurangan zat besi. Sehingga, tubuh akan sellau berstamina dan tekanan darah akan menjadi normal kembali.

7. Menambah Nafsu Makan
Komugi dapat menambah nafsu makan kita. Hal ini dikarenakan komugi diyakini merupakan makanan yang berkarbohidrat tinggi yang dapat membuat tingkat keasaman stabil. Apabila tingkat keasaman tubuh tinggi akan terjadi mual dan muntah. Jika sudah demikian tentu nafsu makan akan berkurang. Gandum jepang ini memiliki fungsi dalam mengembalikan nafsu makan dengan mengontrolkeasaman pada tubuh.

8. Meningkatkan Kemampuan Berpikir
Dengan mengonsumsi komugi ini, kemmapuan berpikir kita juga dapat meningkat. Hal ini dikarenakan metabolisme gula yang ada dipercaya dapat merangsang peningkatan kemampuan dalam berpikir. Orang yang kekurang gula pada tubuhnya biasanya akan susah sekali dalam berpikir. Dan perlu diketahui jika gula atau glukosa ini merupakan salah satu sumber karbohidrat.

9. Mencegah Gangguan Lambung
Komugi ini juga dapat mencegah kita dari gangguan yang terjadi pada lambung. Sehingga, sangat bermanfaat untuk mengatasi sakit GERD dan Dispepsia yang merupakan 2 jenis gangguan yang terjadi pada lambung.

10. Mencegah Psikosomatis
Psikosomatis merupakan sensai sakit fisiki akibat dari penyakit mental. Apabila kita depresi dan stres, seringkali tubuh akan merasakan meriang dan sakit berbagai macam. Hal ini lah yang disebut dengan psikosomatis yang dapat ditangani dengan manfaat dari komugi ini.

Demikianlah informasi mengenai manfaat komugi untuk kesehatan, semoga artikel ini menambah wawasan dan juga ilmu pengetahuan bagi yang membaca.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates