Friday , 23 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan – Rumput gajah adalah salah satu jenis rumput yang biasanya ditanam untuk menjadi hamparan rumput taman. Akan tetapi, rumput gajah ini dapat dijadikan sebagai sayuran. Sayur ini sangat aman dan enak jika batangnya masih muda. Selain lezat, sayuran ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sayuran ini dipercaya mampu meningkatkan stamina dan menjadikan otot semakin kuat. Rumput gajah juga secara perlahan dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh. Berikut ini berbagai macam manfaat rumput gajah untuk kesehatan.

1. Mencegah Radang Gusi Gingivitis
Rumput gajah ini diyakini dapat mengatasi radang gusi ataoun yang disebut dengan nama Gingivitis. Dengan sayuran rumput gajah ini, maka tentunya tubuh kita akan lebih resisten terhadap infeksi bakteri yang ada pada jaringan gusi dan gigi. Sehingga tidak akan terjadi peradangan, ataupun akan menyembuhkan peradangan tersebut.

2. Mencegah Rematik dan Gangguan Tulang Lain
Rumput gajah ini memiliki manfaat yang dipercaya dapat mencegah penyakit rematik kita. Dan juga gangguan tulang lainnya akan dapat dicegah. Sayuran rumput gajah ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang secara total dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

3. Mengandung Kalsium
Kalsium yang terkandung di dalam rumput gajah ini cukup melimpah, dan dapat menguatkan struktur tulang dan gigi sehingga tubuh idak akan merasakan sakit tulang dan gigi akibat terjadinya kerapuhan.

4. Mengandung Zat Besi yang Melimpah
Zat besi yang terkandung di dalam rumput gajah ini juga cukup melimpah dan dapat membantu produksi sel darah merah. Selain itu, sayuran ini juga dipercaya dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang memang membutuhkan banyak asupan makanan penambah darah.

5. Mencegah Stroke
Stroke ini dapat diringankan dengan manfaat dari rumput gajah ini. Sayuran rumput ini juga akan membuat tubuh kita menjadi lebih kuat. Berbagai syaraf gerak dapat terlindungi dengan cukup baik, sehingga kita tidak akan mudah mengalami pegal linu, urat terjepit ataupun stroke.

6. Mencegah Usus Buntu
Rumput gajah ini juga dipercaya dalam mencegah usus buntu, dengan mengonsumsi sayuran ini, maka tubuh kita pun tidak akan terkena usus buntu. Selain itu, rumput gajah ini dapat mencegah peradangan usus buntu. Jangan pernah menganggap sepele usus buntu, hal ini dikarenakan dapay mengancam nyawa.

7. Mengandung Vitamin D
Rumput gajah ini didalamnya juga terkandung vitamin D. Sayuran yang satu ini sangat baik sekali dalam memasok asupan vitamin D pada tubuh kita membuat kulit kita semakin sehat dan tulang juga semakin kuat. Selain itu, kita juga jadi lebih tahan terhadap serangan dari berbagai radiasi dan radikal bebas yang menjadi pemicu kanker.

8. Mencegah Diabetes Melitus
Rumput gajah ini dapat mencegah penyakit diabetes mellitus. Dengan mengontrol dan mengendalikan kadar gula darah

9. Menutrisi Kulit
Vitamin C yang ada di dalam rumput gajah dapat menutrisi kulit kita sehingga dapat membuat kulit menjadi sehat.

10. Mencegah Kanker Payudara
Manfaat rumput gajah juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker payudara.

Itulah tadi seluruh manfaat sayuran rumput gajah ini. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna, dan bisa menginspirasi kita jika ternyata rumput juga dapat dijadikan sebagai sayuran. Hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit. Demikian, semoga bermanfaat bagi kita semua.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates