Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan

Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan

Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan

Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan

Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan

Manfaat Sate Kerang Untuk Kesehatan – Sate adalah jenis makanan khas indonesia yang dimana makanan tersebut ditusuk dan dibakar. Sate kerang adalah salah satu sate yang terbuat dari kerang seperti namanya. Sate kerang ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan yang ada di dalam sate kerang ini seperti vitamin A, B12, E, protein, magnesium, zinc, zat besi, kalium, selenium, dan yodium.  Tentunya hal ini, menjadikan makanan ini banyak di sukai orang karena mempunyai rasa yang enak dan juga banyak khasiatnya. Bagi yang ingin mengetahui manfaat dari sate kerang ini berikut akan dijelaskan berbagai manfaatnya.

1. Menjaga kesehatan kulit
Sate kerang ini memiliki manfaat yang pertama adalah dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit. Mempunyai kulit yang sehat adalah salah satu keinginan bagi semua orang. Omega 3 dan vitamin E yang ada di dalam sate kerang ini dapat menyamarkan noda, menyehatkan kulit dan juga menjaga elastisitas dari kulit tubuh.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sate kerang ini didalamnya terkandung seng dan selenium dan juga protein yang dimana mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah dpaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan dari protein ini dapat mempengaruhi kinerja hati yang berguna untuk menetralisir racun pada tubuh. Selain itu, kandungan seng dapat membantu tubuh dalam melawan berbagai kuman yang menyebabkan infeksi.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengonsumsi sate kerang ini. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 di dalam sate ini dapat mengurangi kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Tentu, jika kolesterol yang ada didalam tubuh menurun, maka kerja jantung kita nantinya dapat menjadi lebih ringan dan juga terjaga.

4. Mencegah osteoporosis
Penyakit osteoporosis adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh pengeroposan tulang. Bagi yang ingin mencegah osteoporosis ini dapat dengan mengonsumsi sate kerang ini.

5. Mencegah infeksi
Infeksi yang terjadi pada tubuh tentu harus segera diatasi karena bisa sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan yang ada di dalam sate kerang ini diyakini dapat mencegah infeksi yang terjadi pada tubuh. Manfaat dari sate kerang ini yaitu dapat membantu dalammeningkatkan ataupun menguatkan sistem kekebalan tubuh kita dan tentunya hal ini dapat mencegah infeksi.

6. Meningkatkan vitalitas pria
Manfaat dari sate kerang ini juga dapat membantu dalam meingkatkan vitalitas seorang pria. Bagi yang menginginkan menambah stamina dan juga meningkatkan gairah seksual, sate kerang ini diyakini dapat meningkatkan vitalitas tersebut. maka dari itu, sangatlah dianjurkan sekali untuk mengonsumsi sate ini bagi yang ingin meningkatkan vitalitasnya.

7. Sebagai sumber protein
Sate kerang ini memiliki berbagai macam sumber protein di dalamnya. Apabila kandungan dari protein tersebut sudah terpenuhi maka metabolisme yang ada di dalam tubuh kita akan berjalan dengan baik. Tentu, hal ini tidak hanya itu, apabila asupan protein ini yang ada di dalam tubuh juga terpenuhi, maka suplai asam amino pada otak dapat menjadikan otak kita lebih baik dan fokus.

8. Mempercepat penyembuhan luka
Kandungan str kerang ini dapat mempercepat penyembuhan luka uang ada pada tubuh kita. Tidak hanya itu, kandungan protein yang sudah ada di dalam makanan ini dapat meregenerasi sel dengan cepat.

9. Membantu perkembangan sel otak
Manfaat lain dari sate kerang ini juga dapat dikonsumsi sebagai salah satu cara dalam membantu meningkatkan sel otak kita. Protein yang terkandung di dalam sate kerang ini sangat efektif dalam membantu perkembangan sel-sel otak apabila dikonsumsi. Maka dari itu, sangatlah dianjurkan untuk mengonsumsi sate kerang ini.

10. Mencegah anemia
Bagi yang inginmencegah penyakit anemia, dapat mengonsumsi sate kerang ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya diyakini dapat mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah di dalam tubuh.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dan khasiat dari sate kerang ini untuk kesehatan tubuh yang bisa diperoleh dari makanan ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan akan makanan sate ini.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates