Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan

Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan

Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan

Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan

Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan

Manfaat Sintrong Untuk Kesehatan – Sintrong merupakan sayuran gulma atau sayuran liar yang dapat dikonsumsi. Pada umumnya tanaman gulma ini memang tidak lazim untuk dikonsumsi, akan tetapi bagi masyarakat sunda, sayur yang disebut dengan salintrong ini menjadi konsumsi yang sudah mentradisi. Sehingga, sayur ini melekat dengan budaya masyarakat yang menjadi olahan makanan sederhana dan tradisional.

Salintrong ini memiliki manfaat layaknya meminum jamu, yakni tubuh akan menjadi kuat. Selain itu, diyakini dapat melancarkan buang air kecil. Sehingga sangat cocok bagi yang mempunyai gangguan prostat, kandung kemih ataupun ginjal, yang menyababkan susah untuk kencing. Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari sintrong ini untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Stamina Tubuh
Sintrong memiliki manfaat yang dapat meningkatkan stamina pada tubuh. Dengan sayuran ini, tubuh pun akan menjadi semakin kuat. Syuran ini memang dikenal dengan nama salintrong yang dapat meningkatkan stamina, sama seperti dengan mengonsumsi sayuran pada umumnya yang cenderung dapat merespon menjadi kuat.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
Sintrong ini cukup efektif dalam melancarkan pencernaan tubuh. Sayuran ini terkenal sebagai pembersih usus yang sangat handal. Dengan mengonsumsinya, maka sistem pencernaan kita akan menjadi lancar, dan terhindar dari sembelit serta diare. Bahkan jika keadaan kesehatan ini dapat dipertahankan, maka tubuh kita akan sehat.

3. Mencegah Gangguan Pembuluh Darah Arteri
Sintrong ini efektif juga dalam mencegah pembuluh darah arteri. Pembuluh yang terkenal dengan pembuluh arteri ini perannya sangat vital sekali yang memiliki fungsi sebagai pembawa darah ke jantung. Bayangkan saja jika arteri ini tersumbat, maka jantung kita tidak akan bisa berfungsi sebagaimana fungsinya.

4. Stabilkan Tekanan Darah
Manfaat sintrong ini dapat menstabilkan tekanan darah kita. Maka sayuran ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi yang menderita hepertensi ataupun hipotensi. Dengan harapan, sayuran ini dapat membuat tekanan darah kita berada pada batas normal. selain itu, sayuran ini juga dapat mengontrol denyut jantung kita sehingga membuat aliran darah semakin lancar.

5. Menambah Nafsu Makan
Sintrong ini dapat menambah nafsu makan. Dengan mengonsumsi sayuran ini, tentu akan mempunyai nafsu makan yang sangat baik. Pada saat mengonsumsi salintrong ini, tentu nafsu makan dapat melejit hingga 2 kali lipatnya. Tentu hal ini sangat penting sekali bagi mereka yang mengalami gangguan nafsu makan. Dan sangat cocok untuk dikonsumsi penderita anoreksia yang memang mengalami penurunan nafsu makan yang berlebih.

6. Mengandung Vitamin B Kompleks
Sintrong ini memiliki manfaat yang didalamnya terkandung vitamin B kompleks. Dengan mengonsumsi sayuran ini, tubuh pun akan mempunyai imun yang cukup baik. Dengan antibody yang bekerja dengan sangat baik, kita dapat terbebas dari berbagai serangan bakteri ataupun virus penyebab penyakit. Vitamin B kompleks juga dipercaya ampuh dalam menaikkan berat badan, hal ini dikarenakan sel-sel tubuh, akan tumbuh dengan baik.

7. Menghilangkan Nyeri
Manfaat sintrong ini dapat menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menjadi analgesik dan antipiretik yang secara perlahan dapat menurunkan derajat kesakitan kita, baik nyeri kepala ataupun nyeri lainnya dapat ditangani.

8. Memiliki Efek Anti Inflamasi
Sintrong ini juga didalamnya terkandung anti inflamasi. Anti peradangan ini dapat mengurangi bengkak dan mampu menghilangkan edema dengan lebih cepat.

9. Mencegah Mual Pada Penderita Maag
Apabila kita mengalami maag biasanya merasa mual dan muntah. Terlebih jika penyakit maagnya sudah kronis, sebaiknya untuk mengatasi hal tersebut dapat dengan mengonsumsi sayuran sintrong ini.

10. Membuat Penglihatan Jadi Tajam
Penglihatan kita akan mengalami peningkatan secara tajam jika rutin mengaonsumsi olahan sintrong ini.

Demikianlah informasi menganai manfaat dari sintrong untuk kesehatan tubuh, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates