Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria

Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria

Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria

Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria

Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria

Manfaat Vitamin B12 Untuk Pria – Vitamin B12 merupakan vitamin yang mudah larut didalam air dan bisa menjaga kesehatan syaraf dan sel darah merah. Vitamin ini memiliki fungsi untuk melancarkan beberapa proses yang sangat penting yang terjadi pda tubuh.

Apabila tubuh kurang vitamin B12 bisa menyebabkan penyakit seperti anemia, kelelahan, konstipasi, nafsu makan hilang, penururunan berat badan, depresi, ingatan yang buruk, sakit di area mulut, asma, masalah penglihatan, dan jumlah sel sperma yang rendah.

Para vegetarian yang melakukan diet ketat, perokok berat dan peminum, perempuan hamil dan menyusui, serta para lansia adalah orang-orang yang sangat membutuhkan suplemen vitamin B12. Baik wanita ataupun pria bisa memperoleh manfaat dari tambahan mengonsumsi vitamin ini bagi tubuh.

Perlu diketahui jika efek asupan vitamin B12 bisa lebih dirasakan dan sangat bermanfaat untuk para pria. Kurangnya performa pada saat di atas ranjang, ternyata bisa jadi merupakan salah satu pertanda kekurangan vitamin B12 pada para pria. Nutrisi ini bisa memengaruhi sistem reproduksi, sehingga sangat penting bagi para pria agar tidak meremehkan salah satu manfaat dari vitamin B12 ini

1. Menambah Energi dan Mengatasi Kelelahan
Apabila asupan vitamin B12 ini terpenuhi bisa meningkatkan energi, dapat dibayangkan jika kaum pria yang mengalami kekurangan vitamin B12 ini akan mempunyai energi yang kurang sehinggda akan sangat mudah merasakan lelah ataupun lemas. Tentu hal ini dapat berdampak pada berkurangnya hasrat seksual. Rasa lelah, letih dan lemas merupakan suatu hal yang tidak kondusif untuk melakukan aktivitas yang berat ini.

2. Merubah Karbohidrat Menjadi Glukosa
Vitamin B12 ini sangat diperlukan untuk mengubah manfaat karbohidrat menjadi glukosa di dalam tubuh. Dan seperti yang sebelumnya diketahui, glukosa adalah sumber terpenting sebagai penghasil energi. Hal ini tentunya sangat terkait erat dengan poin nomer satu, yakni peningkatan energi dapat berimbas pada penurunan rasa lemah, letih, dan lesu yang dapat drasakan.

3. Mengatasi Disfungsi Ereksi
Banyak sekali faktor fisik yang memiliki kontribusi dalam disfungsi ereksi. Akan tetapi, kurangnya asupan vitamin B12 ini bisa merusak syaraf yang ada pada penis, dan jika dibiarkan tentu akan menimbulkan kegagalan dalam mempertahankan ereksi atau bahkan gagal untuk mendapatkan ereksi. Hal ini tentunya bisa berujung pada masalah kesuburan, hal ini dikarenakan akan mengurangi kemampuan dalam menjalankan hubungan seksual yang berujung terjadinya ejakulasi.

Sangat penting untuk para pria yang mengalami disfungsi ereksi untuk mencari sebuah pengobatan dan melakukan tes untuk melihat level vitamin B12 di dalam tubuhnya.. akan tetapi, tes darah untuk mendeteksi kekurangan vitamin B2 ini pun masih sering saja tidak akurat, sehingga sebaiknya mengenali dan percaya pada gejala tubuh yang dirasakan.

4. Meningkatkan Produksi Sel Sperma
Banyak sekali penelitian yang mengukur tingkat produksi sel sperma pria sebelum dan sesudah mengonsumsi vitamin B12 ini secara rutin dan teratur. Alhasil, vitamin B12 ini bisa meningkatkan produksi sperma secara signifikan, baik pada pria yang memiliki jumlah sperma normal ataupun abnormal. Semakin rutin pria mengonsumsi suplemen vitamin B12 ini, maka semakin stabiljuga jumlah sel sperma yang di dapat.

Lebih jelasnya adalah tingginya level vitamin B12 di dalam tubuh bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh, sehingga dapat meningkatkan juga sumber nutrisi untuk memproduksi sel sperma. Dalam sebuah penelitian lain juga menunjukkan jika vitamin B12 ini sangat diperlukan agar sel sperma bisa berenang dengan baik.

Untuk bisa meningkatkan asupan vitamin B12 ini dapat mengonsumsi daging, ikan, dan produk olahan susu dalam menu makanan. Vitamin B12 ini banyak ditemukan dari hewan dan produk olahan hewan lainnya, untuk seseorang yang vegetarian atau vegan yang tengah mengalami defisiensi vitamin B12, dapat mengonsumsi sereal untuk sarapan paginya yang sudah diperkaya dengan mikronutrisi, atau kacang kedelai, serta sayur-sayuran.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates