Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Ramuan Gula Dan Garam

Rahasia Ramuan Gula Dan Garam

Rahasia Ramuan Gula Dan Garam

Rahasia Ramuan Gula Dan Garam

Rahasia Ramuan Gula Dan Garam

Rahasia Ramuan Gula Dan Garam – Selama ini kita mengenal gula dan garam hanya sebagai bumbu dapur yang paling utama. Senantiasa kita temukan di dapur rumah tangga. mungkin kita biasa menggunakan dua penyedap rasa ini hanya untuk memberi cita rasa pada masakan kita. Namun anda perlu tau, semakin maju dunia pengobatan dan teknologi. Semakin banyak pula khasiat yang kita temukan pada dua bahan aditif ini.

Banyak orang mengetahui bahwa gula sebagai sumber energi saja. Dan garam sebagai sumber yodium saja. namun semua itu salah besar. Ternyata menurut beberapa penelitian, nutrisi yang terdapat dalam gula dan garam tidak sesederhana itu.

Walaupun gula dan garam tidak dianjurkan dikonsumsi dalam porsi banyak, namun nyatanya garam dapat membantu menurunkan sakit kepala. Meningkatkan energi. Meningkatkan ketahanan tubuh. Menyeimbangkan kadar elektrolit dan serotonin dalam tubuh, dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya.
Tahukah anda mengapa garam dan gula sangat tidak dianjurkan dikonsumsi berlebihan?. Itu dikarenakan kedua bahan dapur ini memiliki potensi merusak sistem tubuh. Walau demikian, keduanya tetap mempunyai sisi positif dan membawa hal baik pada tubuh bila digunakan dalam takaran yang sesuai.

1. Fungsi Kandungan Gula Dan Garam
Gula dan garam berfungsi sebagai baterai sel. Zat glukosa memberikan suplai energi langsung ke bagian mitokondria. Sedangkan natrium yang seimbang dalam cairan interstisial dapat membantu produksi energi dan respirasi sel yang tepat.
Kedua kandungan nutrisi yang terdapat pada gula dan garam ini memiliki khasiat mengatur emosi dan stres. Gula memberi manfaat  pada tubuh untuk mematikan produksi hormon stres yang sejatinya dapat merusak sistem metabolisme yang membuat anda terbangun pada malam hari tanpa sebab. Sedangkan garam, berperan mengendalikan bagian hormon adrenalin agar tak lepas kendali.

2. Takaran Gula Dan Garam
Sekarang tinggal Anda mengetahui, mengingat dan memperhatikan berapa takaran yang seimbang dalam penggunaan gula dan garam secara bersamaan.
Berdasarkan penelitian Matt Stone, seorang ilmuwan berkebangsaan Amerika, rasio takaran yang seimbang untuk campuran gula dan garam secara bersamaan adalah 5 : 1. Jika kita sudah mengetahui takaran pas antara gula dan garam dapat membantu mengurangi stres, kita tidak perlu lagi takut untuk mengkonsumsi garam dan gula.

3. Cara Pembuatan Ramuan Gula Dan Garam
Alat dan bahan yang diperlukan :
– 5 sendok makan gula pasir
– 1 sendok makan garam dapur

Cara pengolahan :
– Campur 5 sendok makan gula dan 1 sendok makan garam dalam satu wadah seperti gelas tanpa dicampur dengan air.
– Lalu ambil sejumput atau seujung sendok teh dan letakkan di bawah lidah saat hendak tidur. Campuran gula garam tersebut akan meleleh dalam waktu singkat. Jangan pedulikan rasanya yang aneh, karena Anda akan merasakan khasiatnya saat bangun tidur pagi hari.

Demikian cara pembuatan ramuan gula dan garam yang dapat mengurangi keluhan kesehatan anda. Mungkin ini dapat membantu anda mengurangi kebiasaan mengkonsumsi obat berbahan kimia hanya untuk sekedar nyaman tidur ataupun menghilangkan stres. Dengan bantuan bahan herbal ini anda bisa hidup lebih sehat. Selain itu, anda juga bisa menghemat pengeluaran. Karena secara tidak langsung anda tidak perlu membeli bahan-bahan ini. Cukup mengambil beberapa sendok dari persediaan dapur yang pastinya anda punya. Namun, walaupun ramuan ini bekerja dengan baik, anda harus tetap memperhatikan pola hidup dan pola makan anda. Karena hal tersebut juga mempengaruhi kesehatan anda dan dapat memicu stres.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates