Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih – Setiap orang pasti pernah memiliki masalah dengan bau badan. Hal yang lazim memang jika seseorang mengalami hal ini. Bau badan yang ditimbulkan dapat bersumber dari beberapa faktor penyebab seperti gaya hidup yang kotor, malas mandi, beraktivitas berat dan masih banyak lagi faktor penyebab bau badan yang lainnya.
Dan pasti untuk mengatasinya anda pasti memilih menggunakan deodoran atau semacamnya yang berbahan dasar kimia. Namun tahukah anda jika ada beberapa bahan herbal alami yang dapat mengatasi bau badan?. Dan salah satunya yakni ialah daun sirih. Daun yang kita kenal dengan rasa mint-nya ini memiliki beberapa fungsi yang menyehatkan. Selain mengatasi bau badan, masyarakat Indonesia seringkali menggunakan daun ini untuk berbagai kebutuhan. Tentunya dengan kegunaan yang berbeda di setiap daerah.
Untuk menghilangkan bau badan secara alami dan tradisional anda bisa menggunakan daun sirih. Aroma keringat yang menyengat dan menganggu tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri anda ketika sedang berkumpul dengan teman atau rekan kerja. Selain itu bau badan juga dapat mengurangi penampilan sempurna kita sehari-hari.
Sebelum mengatasi bau badan, perhatikan bagian tubuh mana sajakah menurut anda yang banyak mengeluarkan keringat. Kemudian anda bisa mengatasi bau tersebut dengan cara tradisional yang sangat mudah serta murah. Yakni dengan menggunakan daun sirih.
Daun sirih, mengandung beberapa zat alami yang dapat menghilangkan bakteri dan kuman penyebab bau tidak sedap karena tercampur keringat. Salah satu bagian tubuh kita yang banyak mengeluarkan keringat yakni pada bagian ketiak. Anda mungkin dapat merontokkan rambut di ketiak dengan mudah. Namun, berbeda dengan menghilangkan bau badan tak sedap.
Deodoran merupakan produk kecantikan yang banyak digunakan untuk menyamarkan aroma keringat yang cukup menyengat. Jika anda sudah bosan memakai deodoran, anda dapat mencoba cara alami yang telah terbukti ampuh untuk mengurangi bau keringat di badan.
Tanaman sirih juga kita kenal sebagai daun kinang atau suruh. Daun ini memang memiliki banyak khasiat yang tentunya bisa kita manfaatkan. Selain dapat mengatasi masalah jerawat di kulit wajah mulus anda, daun sirih juga mampu menghilangkan bau badan secara cepat, alami dan efektif.

1. Cara Pembuatan :
a. Bahan-bahan :

– 5 lembar daun sirih segar
– 1 sdm air kapur sirih

b. Cara membuat ramuan :
Ambil 5 lembar daun sirih segar, kemudian haluskan. Campurkan dengan air kapur sirih lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Cara penggunaan :
– Oleskan ramuan daun sirih ke bagian tubuh yang berpotensi banyak mengeluarkan keringat. Misalnya pada bagian ketiak. Biarkan ramuan itu tetap menempel hingga 20 – 30 menit agar ramuan meresap ke dalam pori-pori kulit dan sumber bau. Kemudian setelah mencapai batas waktu anda bisa membersihkannya. Bilas tubuh anda dengan air dingin.
– Untuk hasil yang maksimal dan bau tak sedap hilang secara permanen, cobalah untuk melakukannya secara berkala dan teratur. Misalnya 3-5 kali dalam seminggu. Atau bahkan setiap hari jika anda memiliki waktu yang luang.

Cara menghilangkan bau badan memakai ramuan tradisional daun sirih ini telah terbukti manjur dan ampuh melawan kuman dan bakteri penyebab bau keringat. Tentunya anda juga harus rajin menjaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur minimal pagi dan sore hari.

 

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates