Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi

Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi

Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi

Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi

Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi

Jenis Buah untuk Mengatasi Dehidrasi – Komponen utama dan terbesar yang ada di dalam tubuh manusia yaitu air. Air merupakan pelarut untuk semua zat terlarut di dalam tubuh baik dalam suspensi ataupun larutan. Sedikitnya setiap hari harus minum air 8 gelas per hari. Apabila kurang minum air maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Kondisi dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang mengalami kekurangan cairan. Selain dengan air minum, cairan juga dapat diperoleh dari buah – buahan, diantaranya:1. Ceri
Buah ceri dengan warnanya yang merah ini memiliki rasa yang manis, selain itu juga memiliki kandungan air yang tinggi.

2. Mentimun
Konsumsi mentimun dapat menjadi solusi untuk mengatasi dehidrasi sebab memiliki kandungan air yang sangat tinggi.

3. Bluberi
Buah bluberi dapat menjadi solusi untuk mengatasi dehidrasi secara alami serta ampuh. Kandungan air serta antioksidanya yang sangat tinggi yang terdapat di dalam buah bluberi ini dapat mengatasi dehidrasi, juga dapat menurunkan resiko kesehatan.

4. Tomat
Buah tomat merupakan jenis buah yang baik dalam mengatasi kondisi dehidrasi.

5. Raspberry
Raspberry merupakan jenis buah yang termasuk keluarga buah berry, dimana buah raspberry ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi dehidrasi secara tepat serta aman. Adapun upaya mengatasi akibat kekurangan cairan tubuh bisa mengkonsumsinya dengan di jus.

6. Pisang
Buah pisang ini dapat menjadi cara untuk membakar lemak serta dapat mengatasi dehidrasi. Kadar air yang terdapat di dalam pisang memiliki kadar air yang cukup tinggi dengan demikian bisa dikonsumsi agar dapat menambah asupan cairan yang terdapat di dalam tubuh.

7. Semangka
Buah semangka memiliki kandungan air sebanyak 91%, sehingga buah semangka dapat mengatasi dehidrasi. Selain itu buah semangka juga memiliki kandungan antioksidan untuk melawan kanker.

8. Apel
Buah apel sangat baik dikonsumsi sebab memiliki banyak kandungan yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain rasanya yang manis, buah apel ini memiliki kandungan air sehingga dapat mengatasi dehidrasi.

9. Belimbing
Buah yang mempunyai rasa yang manis namun terkadang dengan rasa masam ini mempunyai kandungan air yang tinggi. Kadar airnya dapat mencapai sampai 91 % lebih dengan demikian dapat mengatasi dehidrasi. Selain itu buah belimbing memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dimana akan sangat baik jika dikonsumsi secara rutin kecuali pada penderita dengan penyakit ginjal.

10. Buah Persik
Jenis buah persik sangat bagus bagi yang mengalami keluhan dehidrasi. Buah persik memiliki kandungan air yang banyak dengan demikian dapat mengatasi kondisi dehidrasi. Buah persik juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi dengan demikian dapat memberikan nutrisi terhadap tubuh yang cukup baik.

11. Stroberi
Buah stroberi memiliki rasa yang manis juga memiliki rasa yang sedikit asam, akan tetapi stroberi memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mengatasi sekaligus dapat mencegah dehidrasi.

12. Grapefruit atau Jeruk Bali Merah
Grapefruit atau jeruk bali merah merupakan jenis buah yang dianjurkan untuk seseorang yang mengalami dehidrasi. Jeruk bali merah ini memiliki rasa yang agak masam, akan tetapi kandungan airnya dapat mencapai 90 % lebih dengan demikian dapat mengurangi risiko dehidrasi.

13. Aprikot
Buah aprikot memiliki kadar gula yang tinggi, akan tetapi juga memiliki kadar air yang tinggi. Dengan demikian cocok untuk mengatasi kondisi dehidrasi.

14. Melon
Seperti yang kita ketahui bahwa buah melon memiliki kandungan air yang cukup banyak. Kandungan airnya yang cukup banyak dapat sehingga mengatasi dehidrasi. Melon jingga lebih dianjurkan sebab memiliki kadar airnya hingga 90 %.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates