Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Sumber Amilum dari Buah

Sumber Amilum dari Buah

Sumber Amilum dari Buah

Sumber Amilum dari Buah

Sumber Amilum dari Buah

Sumber Amilum dari Buah – Seseorang yang mengkonsumsi amilum, dimana amilum sebagai zat makanan yang dapat di rubah yang menjadi gula untuk cadangan tenaga atau energi pada tubuh. Air liur dapat memecah karbohidrat yang menjadi maltosa. Maltose dapat masuk ke bagian usus kecil serta akan dirubah untuk menjadi glukosa. Glukosa dapat diserap oleh darah dengan melewati dinding usus dan pada akhirnya dapat menjadi energi agar dapat mendukung pekerjaan sel tubuh serta sel otak manusia.Berikut merupakan sumber amilum yang berasal dari buah, diantaranya:
1. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai tekstur daging lunak serta memiliki rasa yang sangat lezat. Alpukat memiliki kandungan asam oleat tidak jenuh tunggal yang dapat mengurangi kandungan kadar kolesterol di dalam tubuh serta dapat meningkatkan kolesterol baik. Buah alpukat juga dapat menjadi sumber vitamin E yang berguna dalam menjaga kesehatan kulit serta kesehatan organ reproduksi. Alpukat memiliki kandungan amilum dari kandungan serat serta asam lemak oleat di dalamnya. Semua jenis zat tersebut dapat dirubah dengan menjadi sumber energi serta dapat mendorong pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh dengan demikian sangat baik dikonsumsi bagi orang yang menjalankan program diet serta yang ingin menurunkan berat badan.

2. Mangga
Buah mangga  mempunyai serat alami yang dapat diperoleh dari daging buah. Mangga mempunyai rasa yang manis serta yang menyegarkan. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah mangga sangat bagus dalam melindungi tubuh dari adanya infeksi virus misalnya penyakit flu dan juga demam.

3. Jeruk
Jeruk mempunyai kandungan air serta serat yang sangat tinggi dengan demikian dapat menjadi buah yang sangat bagus dalam menurunkan berat badan. Berikut merupakan manfaat buah jeruk yang dikonsumsi secara rutin, diantaranya:

a. Jeruk memiliki kandungan limonoid yang dapat membantu tubuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker serta sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit, kesehatan usus dan juga kesehatan paru-paru.

b. Jeruk memiliki kandungan serat larut serta amilum dengan demikian dapat menjadi cadangan energi bagi tubuh serta mudah untuk proses metabolisme tubuh dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

c. Kandungan kalium yang terdapat dalam jeruk sangat bagus dalam mendukung kesehatan organ jantung, dapat mengatur keseimbangan elektrolit dalam tubuh serta dapat mengurangi masalah denyut pada organ jantung.

4. Apel
Daging buah apel memiliki kandungan serat, kandungan amilum dan kandungan air dengan demikian dapat membuat tubuh akan kembali bertenaga. Berikut merupakan manfaat mengkonsumsi apel bagi kesehatan, diantaranya:

a. Apel memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi dengan demikian sangat baik dalam mencegah serangan radikal bebas serta dapat melindungi tubuh dari adanya penyakit akibat infeksi virus dan juga bakteri.

b. Apel memiliki kandungan senyawa pektin, serat serta amilum dengan demikian dapat dirubah dengan menjadi energi, dapat menurunkan kolesterol serta dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

c. Apel mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi dengan demikian dapat membantu tubuh untuk melindungi penyakit yang diakibatkan karena gangguan memori serta fungsi otak serta syaraf.

5. Nanas
Nanas merupakan buah yang mempunyai kandungan air yang cukup tinggi dengan demikian sangat bagus dikonsumsi agar dapat mengurangi dehidrasi pada saat musim panas. Nanas memiliki kandungan amilum yang dapat dirubah menjadi energi di dalam tubuh dengan demikian sangat baik bagi orang yang menginginkan berat badan menjadi turun serta dapat memberikan efek kenyang dengan waktu yang lebih lama.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates