Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Tips Mengatasi Sakit Pinggang – Nyeri pinggang bisa diakibatkan karena beberapa hal, termasuk saraf, otot, ginjal, tulang belakang. Jika nyeri pinggang menyebar sampai ke bagian kaki bisa diakibatkan oleh terjepitnya saraf. Nyeri pinggang juga bisa diakibatkan oleh nyeri alih, seperti karena batu ginjal atau karena dismenorea (nyeri saat haid). Pada nyeri yang kolik akibat penyakit batu ginjal, keluhan akan mengalami nyeri yang sangat sakit, seperti rasa yang diremas, secara tiba – tiba, yang akan terjadi pada pinggang bagian belakang ataupun pada perut di bagian bawah. Nyeri tersebut bisa menjalar pada selangkangan serta akan terjadi terus – menerus.Berikut merupakan tips untuk mengatasi rasa sakit pada pinggang, diantaranya:
1. Istirahat
Hal ini nampaknya sudah menjadi sesuatu hal pasti untuk menyembuhkan sakit pada pinggang. Dengan memperbanyak istirahat artinya memberikan waktu untuk istirahat lebih terhadap pinggang agar tidak melakukan aktivitas terlebih dulu. Hal ini dapat sangat berguna untuk seseorang yang sakit pinggang akibat kelelahan ataupun karena cedera.2. Berolahraga
Olahraga dengan rutin akan menjadi obat untuk sakit pinggang di sisi kanan. Tidak harus melakukan aktivitas olahraga yang terlalu berat, akan tetapi cukup dengan melakukan peregangan agar otot serta sendi menjadi lebih fleksibel dan juga rileks. Cara ini dapat sangat berguna pada saat sakit pinggang mengalami ketegangan otot.

3. Banyak Konsumsi Air Putih
Apabila kondisi sakit pinggang diakibatkan karena penyakit ginjal, seperti penyakit batu ginjal, alangkah baiknya memperbanyak minum air putih supaya batu bisa pecah serta dapat dikeluarkan dengan lebih mudah pada saat buang air kecil.

4. Kompres
Kompres hangat bisa sangat membantu dalam meringankan sakit pada pinggang, pinggang sebelah kanan, kiri, atau keduanya. Rasa sakit kemungkinan akan menjadi berkurang, akan tetapi jika masih terjadi dengan berulang, alangkah baiknya coba dengan mengkonsumsi obat herbal.

5. Konsumsi Obat Alami
Rempah tertentu bisa menjadi penghilang rasa sakit pada pinggang, seperti halnya daun dewa, kumis kucing, jahe merah, serta kunyit. Dan masih banyak lagi tanaman ataupun rempah yang dapat membuat sakit pinggang akan lebih cepat sembuh.

Berikut merupakan pengobatan tradisional yang dapat dilakukan, diantaranya:
1. Pasak bumi
Pasak bumi yang dikelola dengan cara di iris menjadi beberapa bagian kemudian diseduh dengan menggunakan air matang panas, dimana seduhan air dari pasak bumi bisa di minum dua kali dalam satu hari agar dapat menjaga kadar hormon testosteron dalam keadaan yang terbaik.

2. Daun kemangi
Daun kemangi termasuk afrodisiak alami yang dapat meningkatkan kualitas sperma serta dapat memperbaiki libido akan menjadi lebih baik. Daun kemangi bisa dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Konsumsilah daun kemangi secara wajar supaya dapat terhindar dari adanya efek samping daun kemangi pada wanita.

3. Mengkudu
Mengkudu merupakan jenis buah – buahan yang mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh termasuk dapat mengatasi masalah pada disfungsi seksual serta penyakit kelamin. Mengkudu bisa mengobati penyakit darah tinggi atau hipertensi yang merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya disfungsi seksual terhadap pria ataupun wanita.

4. Asparagus
Asparagus bersifat phallic serta bertindak sebagai afrodisiaka yang bisa memperbaiki serta dapat meningkatkan libido dan dapat memperkuat penis agar ejakulasi menjadi lebih lama.

5. Madu asli
Konsumsi tiga sendok makan madu murni dengan dilarutkan dalam segelas air yang matang hangat kemudian diaduk hingga rata, bisa dikonsumsi dua kali dalam satu hari agar dapat memperbaiki produksi hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita yang akan menjadi lebih baik, keadaan ini bisa meningkatkan gairah sex akan meningkat tajam dan dapat mencegah ejakulasi dini pada pria.

6. Bawang putih
Bawang putih mempunyai kandungan senyawa allicin yang dapat melancarkan aliran darah arteri pada penis, dapat melindungi alat reproduksi di bagian dalam pada pria serta wanita dan dapat memperbaiki gairah seks yang mulai menurun supaya dapat kembali meningkat. Agar dapat memperoleh khasiat dari bawang putih, alangkah baiknya kukus atau dengan merebus 2 siung bawang putih sebelum mengkonsumsi lansung atau dikonsumsi secara bersama dengan makanan lain.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates