Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Belanda Untuk Kesehatan – Asam belanda adalah buah yang berasal dari jenis asam. Apabila diperhatikan, bentuk asam belanda ini hampir sama dengan asam jawa yang sering dimanfaatkan. Perbedaan keduanya terletak pada warna dan ukurannya juga. Buah asam belanda memiliki warna yang cerah campuran anatara warna merah, hijau dan kuning. Untuk buah yang sudah matang, maka warnanya akan berubah merah gelap. Ukurannya juga lebih panjang daripada dengan asam jawa.

Buah asam belanda ini memiliki manfaat kesehatan yang tidak kalah hebatnya juga dengan asam jawa. Kandungan zat dan nutrisi yang ada di dalam buah asam belanda ini dapat memberikan banyak manfaat untuk yang ingin menambah kesehatan tubuh dan juga mencegah berbagai serangan penyakit. Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari asam belanda untuk kesehatan tubuh.

1. Membantu mengeringkan luka dengan cepat
Manfaat dari asam belanda salah satunya adalah dapat membantu membuat luka menjadi lebih cepat kering. Luka yang mengering dengan cepat tentunya akan lebih mudah sembuh dan tidak menyebabkan infeksi.

2. Mengobati koreng
Manfaat dari asam belanja juga cukup efektif dalam mengobati koreng. Koreng sendiri adalah penyakit kulit yang membuat luka pada kulit. Buah yang satu ini dapat dijadikan sebagai obat koreng alami yang sangat baik untuk kesehatan.

3. Menurunkan panas demam
Manfaat dari asam belanda ini bisa membantu dalam menurunkan panas demam, khususnya pada anak-anak yang sering terkena demam. Hal ini dikarenakan sistem imun tubuh anak belum sekuat orang dewasa, sehingga seringkali terjangkit demam.

4. Baik untuk kesehatan pencernaan
Manfaat asam belanda ini juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan alami pada buah asam ini dapat membuat pencernaan kita menjadi lebih lancar, sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit pencernaan yang dapat mengganggu kesehatan.

5. Melancarkan buang air besar
Manfaat dari asam belanda ini juga dapat menjadikan buang air besar kita menjadi lebih lancar. Hal ini tentunya menjadikan pencernaan akan menjadi lebih sehat. Selain itu, kita juga bisa mencegah terjadinya iritasi yang diakibatkan buang air besar yang susah.

6. Mengobati sembelit
Manfaat asam belanda ini juga sangat bisa diandalkan dalam mengobati sembelit. Kandungan senyawa yang ada pada buah asam ini dapat membuat usus di tubuh kita menjadi lebih sehat, sehingga tidak akan mudah terjangkiti oleh sembelit.

7. Mencegah penyakit wasir
Salah satu penyakit yang dapat dicegah dan dioati dengan menggunakan asam belanda, yakni wasir. Wasir adalah gejala penyakit yang juga berkaitan dengan pencernaan yang menjadi penyebab proses buang air besar terganggu.

8. Mengatasi disentri

Penyakit disentri yang menyerang tubuh dapat diobati dengan asam belanda ini. Buah asam belanda ini memiliki kandungan senyawa yang sangat cocok dalam mengobati gejala disentri dan mencegah untuk datang kembali ke tubuh.

  1. Menyehatkan organ pencernaan

Beberapa organ pencernaan yang ada di dalam tubuh kita dapat menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi asam belanda ini. Buah asam ini sangat baik untuk kesehtan usus, lambung dan juga proses pencernaan pada tubuh.

  1. Anti bakteri alami

Buah asam belanda ini adalah buah yang di dalamnya mengandung anti bakteri yang alami. Apabila mengonsumsi buah ini, maka tubuh tidak akan dengan mudah terserang oleh bakteri yang menjadi penyebab penyakit di dalam tubuh.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari buah asam belanda untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang buah asam belanda ini untuk kesehatan tubuh.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates