Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Arbei Untuk Kesehatan – Daun arbei merupakan jenis daun yang berasal dari tumbuhan arbei. Apabila buah arbei berwarna merah menyala, maka daun arbei memiliki warna hijau terang. Daun ini memiliki sisi daun yang lancip dan juga cukup tajam, memiliki permukaan daun yang cukup halus dan dipenuhi dengan bulu daun yang sama-sama halus.

Selama ini mungkin kia hanya mengenal buah arbei saja sebagai buah yang dapat dikonsumsi dengan banyak mineral dan vitamin di dalamnya. Akan tetapi, siapa mengira apabila daunnya juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang bisa di dapatkan. Daun arbei ini di dalamnya terkandung beberapa senyawa yang sangat baik untuk dijadikan sebagai obat herbal. Manfaat daun ini juga cukup efektif dalam menyingkirkan beragam jenis penyakit dan melindungi tubuh kita dari bakeri ataupun virus penyakit. Berikut ini akan dijelaskan mengenai berbagai manfaat dari daun arbei yang sangat berguna bagi kesehatan.

1. Mengatasi flu
Manfaat daun arbei yang pertama yakni sebagai salah satu daun yang efektif dalam mengatasi flu. Zat di dalam daun ini tentu akan memberikan tubuh kita kekuatan yang lebih dalam menangkal virus yang menjadi penyebab flu dan juga memulihkan tubuh kembali normal.

2. Obat radang tenggorokan
Manfaat daun arbei yang selanjutnya yakni menjadi obat yang sangat baik dalam mengatasi radang tenggorokan. Daun hijau ini akan membuat tenggorokan kita menjadi lebih segar dan juga mampu menyembuhkan nyeri pada peradangan.

3. Obat eksim
Manfaat daun arbei ini yakni dapat mengobati penyakit eksim. Daun yang cukup unik ini di dalamnya terkandung banyak sekali senyawa yang sangat pas untuk menyingkirkan eksim tanpa ada efek samping yang dapat membahayakan tubuh.

4. Mengatasi penyakit gondongan
Manfaat daun arbei bagi tubuh juga patut dicoba untuk menyembuhkan penyakit gondongan. Daun arbei ini dapat dijadikan sebagai obat yang mampu membantu dalam menghilangkan gondongan dengan pengobatan herbal yang alami ini.

5. Obat bisul
Manfaat daun arbei ini sebagai obat luar memiliki manfaat untuk mengobati bisul. Manfaat dari daun ini untuk mengobatibisul adalah dilakukan dengan cara menghaluskannya lalu mengoleskan sari patinya pada bagian tubuh yang terkena bisul.

6. Menyembuhkan borok
Penyakit kulit yang lain yang dapat diatasi dengan memakai daun arbei ini adalah borok. Daun ini dapat membantu mengeringkan luka yang terjadi pada kulit yang serkena borok, sehingga akan mempercepat penyembuhannya.

7. Obat kencing manis
Daun arbei ini juga dapat mengobati penyakit kencing manis. Daun yang satu ini dapat menyehatkan saluran kencing terlebih dahulu, kemudia akan melawan bakteri yang menyebabkan kencing manis yang bersarang pada tubuh.

8. Menjaga kesehatan paru-paru
Daun arbei ini juga bisa dimanfaatkan sebagai daun yang menyehatkan organ pernapasan, yakni paru-paru. Daun ini juga cukup efektif dalam mencegah paru-paru dari berbagai penyakit pernapasan seperti paru-paru basah.

9. Mencegah epilepsy
Penyakit yang lain yang tidak boleh untuk diremehkan yakni penyakit epilepsy. Bagi yang menderita epilepsy tentu akan sangat terganggu pada saat penyakit ini kambuh. Sehingga, untuk meredakannya, daun arbei ini dapat menjadi obat pereda yang efektif.

10. Anti penyakit kelenjar getah bening
Penyakit kelenjar getah bening , dapat mengganggu kesehatan apabila tidak segera diatasi. Untuk itu, dapat mencoba menggunakan daun arbei ini dalam meredakannya.

Demikianlah informasi mengenai manfaat daun arbei untuk kesehatan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan pengetahuan kita dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan daun arbei ini.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates