Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat

Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat

Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat

Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat

Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat

Soda Kue Untuk Menghilangkan Jerawat – Siapa yang tidak kenal dengan jerawat. Masalah kulit yang satu ini pasti pernah dialami oleh seluruh manusia di dunia. Kenapa jerawat sangat ditakuti? Karena jerawat menyerang kulit bagian wajah. Dimana penampilan kita akan terganggu oleh kehadiran jerawat walaupun hanya satu saja. Jerawat seringkali menjadi alasan kita minder tampil percaya diri. Dan biasanya mereka yang mengalami jerawat akan mengatasinya dengan menggunakan sabun wajah. Atau sebagian lagi menggunakan bahan herbal. Tahukah anda? Ternyata soda kue yang selama ini sangat mudah diperoleh juga bermanfaat mengatasi masalah jerawat di wajah.

Salah satu bahan makanan yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan soda kue. Ya, soda kue adalah salah satu bahan umum yang biasa digunakan dalam proses pembuatan kue, dimana soda kue berperan sebagai bahan yang membantu mengembangkan adonan kue. Dengan soda kue, kue akan menjadi lebih lembut dan juga mengembang dengan sempurna. Soda kue ini biasanya dijual dalam bentuk serbuk, berbentuk kristal mirip seperti gula halus atau gula pasir. Soda kue juga dapat dengan mudah anda temui di berbagai macam toko-toko kue atau mini market di dekat rumah anda.

Soda kue atau baking soda ini ternyata diketahui efektif untuk membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana menggunakan soda kue untuk membantu menghilangkan jerawat :

1. Masker Soda Kue
Cara pertama yang bisa anda praktekan adalah dengan membuat adonan masker dari soda kue. Dengan cara ini, selain dapat membantu menghilangkan jerawat, juga dapat beperan untuk perawatan wajah berjerawat. Berikut beberapa langkah pembuatan membuat masker wajah berbahan dasar soda kue :

– Ambil kurang lebih 8 – 10 sendok teh soda kue, lalu larutkan dengan 4 – 5 sendok air hangat.
– Campurkan kedua bahan tersebut, lalu larutkan hingga merata
– Oleskan larutan dari masker soda kue tersebut pada bagian wajah anda yang berjerawat, tunggu kira-kira 15 – 20 menit
– Setelah selesai, bilas dan juga bersihkan wajah anda menggunakan air hangat, atau bisa juga dengan menggunakan sabun wajah.

2. Membuat Pasta Soda Kue
Cara menghilangkan jerawat dari soda kue lainnya juga dapat anda buat menjadi berupa pasta kental. Caranya pun sangat simpel. Anda hanya tinggal mencampurkan soda kue, dengan perbandingan 4:1 dengan air, sehingga campuran kedua bahan tersebut bisa menjadi bentuk pasta yang kental. Kemudian, oleskan pasta kental tersebut pada bagian wajah yang mengalami jerawat. Biarkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu bilas. Anda dapat melakukan kegiatan ini selama beberapa hari secara rutin, hingga jerawat anda benar-benar hilang.

Demikian adalah 2 cara menghilangkan jerawat yang berbahan dasar soda kue. Cara menghilangkan jerawat dengan soda kue bisa menjadi pilihan bagi anda yang sudah bosan menggunakan sabun wajah. Cara ini juga dikenal aman untuk mengatasi jerawat membandel dan mengatasi kemungkinan jerawat akan datang kembali. Namun tentu saja anda perlu mengimbanginya dengan gaya hidup serta pola makan yang sehat setiap harinya. Walaupun jerawat anda tidak muncul kembali, jauhi beberapa hal yang dapat memicu kembalinya jerawat. Seperti merokok, stres, mengkonsumsi beberapa makanan yang memicu jerawat, mengkonsumsi alkohol dan lain sebagainya.

 

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates