Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Dari Jahe Ini Tidak Pernah Diketahui Banyak Orang – Banyak orang suka dengan rasa jahe. Apakah kamu juga termasuk?. Jahe banyak digunakan secara umum untuk bahan tambahan pada makanan, juga digunakan untuk bahan dasar minuman jahe. Pada makanan, jahe digunakan sebagai bahan aditif atau penyedap rasa.

Tidak hanya itu, jahe juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Baik berupa makanan maupun minuman. Namun sayang, banyak orang belum mengetahui manfaat dari jahe ini. Oleh karena itu, saya banyak mencari tahu manfaat dari jahe yang belum banyak diketahui.

Jahe tumbuh dalam bentuk akar dan berupa bahan yang fleksibel yang dapat dikonsumsi dalam bentuk makanan maupun minuman. Jahe berfungsi sebagai zat aditif atau penyedap rasa pada makanan yang membuat kombinasi rasa mint dan pedas. Bahkan selain itu, jahe juga dapat digunakan sebagai bahan pengawet makanan.

Selama lebih dari 2000 tahun, pengobatan di China telah lama menggunakan jahe untuk menyembuhkan berbagai keluhan penyakit. Jahe juga digunakan sebagai pencegahan pada beberapa masalah kesehatan tubuh. Rempah ini diketahui mampu meningkatkan sirkulasi energi dan metabolisme dalam tubuh pengkonsumsinya.

Berikut daftar manfaat dari jahe yang belum banyak diketahui. Kamu dapat melakukan penelitian sendiri atau bertanya ke dokter yang lebih ahli, jika ingin menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan.

1. Menjaga Sirkulasi Darah Tetap Normal
Jahe memiliki kandungan kromium dan magnesium yang dapat membantu untuk memperlancar aliran darah, serta membantu mencegah terjadinya demam, dan produksi keringat berlebihan. Sehingga membuat jahe sangat baik dikonsumsi walaupun setiap hari. Kesimpulannya jahe baik untuk mencegah kemungkinan tekanan darah tinggi maupun darah rendah.

2. Mencegah Mabuk Ketika Melakukan Perjalanan
Jahe merupakan salah satu obat yang telah dikenal efektif untuk mengatasi gejala mual. Alasan yang pasti tentang hal ini belum diketahui betul. Walau demikian, telah banyak orang yang menggunakan jahe untuk mengatasi mabuk di perjalanan karena mual selama berkendara. Untuk yang sering mabuk ketika di perjalanan, sangat dianjurkan mengkonsumsi jahe sebelum berangkat berkendara.

3. Meningkatkan Penyerapan Nutrisi
Jahe meningkatkan penyerapan dan stimulasi nutrisi yang sangat penting dalam tubuh. Hal ini berlangsung dengan merangsang sekresi enzim lambung dan pankreas. Hal ini tentu sangat baik, agar nutrisi dan gizi yang kita konsumsi dapat secara maksimal diserap oleh tubuh.

4. Pencegahan Rasa Dingin Dan Flu
Jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan alami untuk mengatasi penyakit pilek dan flu di seluruh Asia. University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa untuk mengobati gejala penyakit flu pada orang dewasa, dapat menggunakan rendaman air jahe yang terdiri atas sebanyak 2 sendok makan serbuk jahe. Atau bila menggunakan jahe segar, bisa dilakukan dengan memotongnya. Kemudian masukan kedalam air panas (sudah matang). Biarkan sesaat hingga air menjadi hangat pas dan siap diminum. Ulangi pengobatan ini 2 sampai 3 kali sehari.

5. Pencegahan Ketidaknyamanan Perut
Jahe sangat ideal dalam membantu sistem pencernaan, sehingga meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari terjadinya kemungkinan sakit perut. Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan dengan cara kerja yang mirip aspirin dan ibuprofen.

Dan itulah beberapa kegunaan dan manfaat jahe yang sampai sekarang belum banyak orang yang tau. Bahan ini tidak sukar ditemukan di Indonesia. Mengingat bahwa Indonesia pun merupakan penghasil rempah terbesar di dunia. Ada baiknya jika kita selalu menggunakan bahan alami untuk mengatasi berbagai keluhan tubuh. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi potensi terjadinya efek samping yang lebih bahaya jika mengkonsumsi bahan kimia secara terus-menerus.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates