Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan – Daun mangga. Banyak yag belum mengetahui khasiatnya. Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, ternyata daunnya pun menyimpan banyak rahasianya. Tanaman mangga adalah jenis tanaman yang dapat hidup dengan mudah dengan kata lain mudah beradaptasi dengan lingkungan ssekitar. Dan bahkan walaupun hanya pada halaman-halaman rumah.

Mangga sudah sering dibahas tentang kandungan gizi dan nutrisinya. Banyak kandungan baik yang terdapat dalam buah mangga ini. Seperti vitamin C, vitamin K, serat dan masih banyak lagi. Tak jarang kita membahas tentang khasiat dari kandungan gizinya tersebut pula. Namun masih banyak ternyata yang tidak banyak tau tentang khasiat yang terdapat dalam daunnya.

Bagian daunnya biasanya tidak banyak digunakan oleh kita. Padahal khasiat daun mangga ini dapat membantu berbagai masalah dan gangguan kesehatan sebagai alternatif pengobatan herbal. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun mangga untuk kesehatan  :

1. Mengobati Diabetes
Daun pohon mangga ini banyak mengandung senyawa tanin dan anthocyanin. Dimana senyawa ini memiliki peran yang membantu untuk mengobati diabetes awal. Teh berbahan dasar daun mangga ini sangat baik untuk membantu untuk mengobati diabetes angiopati dan retinopati diabetes. Hal ini juga membantu mengobati masalah Hiperglikemia. Daunnya juga mengandung senyawa yang disebut taraxerol-3beta, dan juga etil asetat. Senyawa ekstrak yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 dan menstimulasi sintesis pada glikogen.

2. Menurunkan Risiko Hipertensi
Para penulis bidang Kesehatan juga menambahkan bahwa minum teh daun mangga dapat membantu dalam pengobatan penyakit hipertensi. Berfungsi untuk memperkuat pembuluh darah yang telah rapuh yang dapat menyebabkan kemungkinan hipertensi. Para penulis Kesehatan ini juga  merekomendasikan minum satu cangkir teh daun mangga setiap hari untuk membantu mengobati penyakit hipertensi. Daun mangga juga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan kandungan daun mangga memiliki sifat hipotensi. Ini jugalah yang membantu untuk memperkuat pembuluh darah.

3. Mengatasi Gelisah
Masalah stress seringkali menjadi bahan utama perbincangan di zaman modern ini. Untuk orang yang menderita kegelisahan karena kecemasan dan stress, daun mangga menyediakan obat penawar rumahan yang efisien. Tambahkan 2 sampai 3 gelas teh daun mangga dalam air bak mandi. Hal ini dapat membantu untuk mengobati rasa kegelisahan, stress dan menyegarkan tubuh.

4. Empedu dan Batu Ginjal
Daun mangga juga dapat membantu mengobati ginjal dan penyakit batu empedu dan masih banyak yang lainnya. Untuk minuman sebagai konsumsi harian, anda dapat mengambil bubuk daun mangga yang digiling dan dikeringkan di tempat teduh. Lalu seduh dengan air dan disimpan dalam gelas semalam. Ramuan ini dapat membantu dalam memecahkan batu ginjal.

5. Masalah Pernapasan
Daun mangga juga baik untuk semua jenis masalah pada pernapasan. Hal ini terutama berguna sekali bagi orang yang menderita bronkitis juga asma. Sebuah ramuan yang dibuat dengan cara merebus daun mangga dalam air. Dapat anda campur dengan sedikit madu. Ramuan ini dapat membantu untuk menyembuhkan batuk secara efektif dan efisien. Hal ini juga membantu untuk menyembuhkan masalah hilangnya suara anda.

Dan itulah lima manfaat yang belum banyak diketahui dari daun mangga. Ternyata masih banyak alternatif pengobatan dari bahan herbal yang sangat membantu. Selain ramah lingkungan, bahan herbal juga dikenal mudah di dapat di Indonesia. Dikarenakan hampir semua tumbuhan dapat tumbuh di negeri kita ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda juga menambah wawasan anda setiap harinya.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates