Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 6 Tips Cara Menghilangkan Stress

6 Tips Cara Menghilangkan Stress

6 Tips Cara Menghilangkan Stress

6 Tips Cara Menghilangkan Stress

6 Tips Cara Menghilangkan Stress

6 Tips Cara Menghilangkan Stress – Kita sebagai manusia biasa dan normal tentunya sudah sangat akrab dengan yang namanya masalah. Sayangnya, walau tidak pernah ingin mendapatkan masalah, namun ternyata hal itu akan datang dengan sendirinya dan seringkali membuat “mood” kita akan mudah berubah ketika masalah tersebut terbilang cukup berat.

Namun, bukan hanya masalah saja yang sering membuat perasaan atau mood kita berubah. Rasa penat, lelah dan bosan juga dapat menyebabkan emosi di dalam diri kita berubah sesuai keadaan yang dihadapi. Mood kita berubah dan bahkan yang paling parah, perangai kita juga ikut berubah.

Tentunya, hal semacam ini dan semua akibat buruk tersebut tidak pernah kita inginkan. Meski hal–hal semacam itu muncul dengan sendirinya dan memang tidak pernah kita sadari. Dengan melaksanakan “manajemen hati“ yang baik maka segala stress, pusing dan galau bisa kita tekan. Untuk dapat mengelola hati, kita dapat melakukan beberapa hal berikut.

1. Mendengarkan Musik Kesukaan
Musik memang secara khusus diciptakan untuk membantu si pendengar mengusir rasa galau di hati. Tetapi, kita harus tahu pula jenis musik seperti apa yang dapat “menyenangkan” dan menenangkan hati kita sebagai pendengarnya. Musik yang terlalu keras, seringkali justru malah membuat perasaan stress semakin menjadi kacau, sedang musik yang terlalu mellow dipercaya akan membuat perasaan sedih di hati menjadi semakin mendalam. Jadi, ketika rasa galau, stress dan pusing mengganggu, dengarkan saja musik yang fun dan ringan.

2. Olahraga
Berolahraga, bukan hanya bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan kuat tetapi juga akan membantu pikiran kita menjadi lebih tenang. Bahkan dengan berolahraga, kita akan tidur pulas di malam hari tanpa terganggu. Ya, seringkali kita akan mengalami gangguan tidur ketika sedang menghadapi masalah yang cukup berat, dan jika dibiarkan hal itu akan menjadi sumber berbagai penyakit. Dengan berolahraga, tubuh kita akan merasa lelah dan dengan sendirinya akan meminta untuk beristirahat. Ketika terbangun, tubuh akan merasa lebih bugar dan yang sering terjadi adalah pikiran kita juga akan semakin siap untuk menghadapi bermacam tantangan.

3. Lakukan Hobi Yang Kita Suka
Saat kita disibukan dengan melakukan hobi yang kita sukai, masalah yang sedang kita hadapi seringkali akan terasa lebih ringan. Perasaan galau, pusing dan stress secara berangsur-angsur akan hilang dengan sendirinya. Apapun hobi Anda, tidak menutup kemungkinan akan membantu pikiran untuk kembali segar. Lakukan hobi tersebut bersama teman–teman agar suasananya bisa semakin lebih menyenangkan.

4. Pergi Piknik
Piknik atau tamasya memang dipercaya dapat membantu otak dan hati untuk menumpas stress, pusing maupun galau. Ketika sedang bertamasya, kita dapat melihat dan menikmati suasana–suasana yang berbeda. Dan jauh dari keseharian yang biasa kita hadapi penuh masalah.
Pikiran kita akan menjadi lebih jernih, lebih tenang. Sehingga saat kita kembali pulang, kita akan merasa lebih siap untuk menghadapi berbagai tantangan. Tidak mesti bertamasya ke tempat yang jauh, cukup dengan menjangkau destinasi terdekat. Selama memiliki suasana yang menyenangkan dan bisa memberi ketenangan hati, itupun sudah cukup.

5. Curhat Ke Sahabat
dan inilah langkah yang paling populer dan paling mudah untuk dilakukan. Meski dengan curhat, masalah kita belum tentu akan terselesaikan dan belum tentu sahabat kita dapat memberikan solusi jitu. Namun, setidaknya dengan berbagi kepada teman, pikiran kita akan menjadi lebih segar dan keluhan di hati berkurang. Jika memungkinkan, sahabat kitapun akan mampu memberikan nasehat–nasehat yang baik atau mungkin menemani kita selama kita sedang merasa stress, pusing dan galau.

6. Beribadah
inilah cara yang paling jitu. Stress biasanya merupakan sebuh tanda. Tanda dimana seorang hambanya sedang berada jauh dari tuhannya. Dan dengan cara beribadah ikatan antara hamba dan tuhannya akan semakin erat.

Itulah 6 cara jitu menghilangkan stress yang dapat membantu anda dalam memilah informasi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates