Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Samping Konsumsi Ampas Teh Bagi Kesehatan Tubuh – Efek samping konsumsi ampas teh adalah dampak buruk dari adanya reaksi zat dengan kandungan didalamnya sesudah masuk ke dalam tubuh dengan jumlah yang berlebihan. Perlu diketahui bahwa ampas teh kaya dengan manfaat untuk kesehatan tubuh di bagian luar seperti bisa menjadi kompres mata yang sedang mengalami bengkak, dapat menghilangkan kantung pada mata yang hitam, dapat memutihkan kulit wajah dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak baik apabila berada di dalam tubuh sebab bisa menjadi racun yang dapat berbahaya terhadap kesehatan.

Pada saat teh dikonsumsi dengan kondisi yang hangat tanpa disertai ampas serta tidak melebihi tiga gelas dalam satu harinya sehingga kandungan kimia yang terdapat didalamnya dapat menyehatkan serta dapat dengan mudah untuk terserap oleh tubuh. Berikut kandungan yang ada di dalamnya, diantaranya:

1. Polifenol atau Katekin, kafein, Senyawa theophyline
2. Tanin, lemak, Lisin, Metionin, Sistin
3. Kalsium, Protein kasar, fosfor
4. Serat kasar, Vitamin A, vitamin E dan vitamin C

Terdapat 4 jenis teh yang dapat menyehatkan tubuh serta alangkah baiknya dikonsumsi dalam kondisi hangat ataupun dingin akan tetapi alangkah baiknya tidak dikonsumsi dengan melebihi 20 jam sesudah proses peracikannya, supaya manfaat sehatnya akan tetap bisa terserap oleh tubuh. Empa jenis teh tersebut diantaranya:

1. Teh hitam
Teh hitam bisa berguna untuk tubuh apabila tidak dikonsumsi bersama dengan ampasnya yang bisa mencegah dan dapat mengobati stroke, dapat melancarkan pembuluh darah serta dapat mencegah terjadinya pembekuan darah.

2. Teh putih
Teh putih memiliki khasiat yang baik terhadap kesehatan tubuh selama dikonsumsi tanpa ampasnya yakni bisa menghambat pertumbuhan kanker.

3. Teh hijau
Teh hijau bisa melunturkan lemak tubuh, selain itu antioksidannya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan zat flouridanya sangat bagus dalam menjaga kepadatan tulang dan juga vitamin C nya bisa menghaluskan kulit dan lain sebagainya.

4. Teh Oolong
Teh oolong kandungannya bisa menyehatkan sistem pencernaan, dapat menstabilkan kadar kolesterol serta dapat mencegah penumpukan lemak di dalam darah.

Berikut merupakan efek sampimg ampas teh diantaranya:

1. Menyebabkan anemia
Mengkonsumsi teh yang disertai dengan ampasnya dalam jumlah yang berlebihan sesaat sesudah makan sehingga bisa mempersulit tubuh untuk menyerap serta mengontrol zat besi. Apabila kondisi ini terus – menerus terjadi sehingga dapat menyebabkan gejala anemia.

2. Asam lambung naik
Teh basi alangkah baiknya digunakan untuk membasuh wajah suaya wajah terhindar dari kondisi kusam, akan tetapi jangan untuk diminum terutama bersama ampasnya. Efek samping dari ampas teh yang sudah basi dapat terjadi akibat adanya perubahan suatu zat kimia yang membahayakan yakni timbul akibat penguapan udara serta keadaan teh tersebut bisa mengganggu organ lambung, sebab bisa melukai dinding lambung serta dapat memicu peningkatan terhadap asam lambung.

3. Kesulitan tidur
Efek samping dari ampas teh akan cenderung didominasi sebab adanya kadar kafein dengan cukup tinggi sama seperti yang terdapat dalam kopi hitam serta apabila teh dikonsumsi disertai ampasnya yang melebihi tiga gelas dengan berukuran besar dalam satu harinya sehingga kafein tersebut bisa mengendalikan otak agar tetap aktif dan tetap terjaga, dengan demikian seseorang akan mengalami kesulitan untuk tidur, yang berdampak penyakit insomnia.

4. Gangguan dinding usus
Mengkonsumsi teh disertai dengan ampasnya dengan jumlah yang berlebihan bisa mengakibatkan luka serta menyebabkan iritasi dinding usus. Keadaan ini akan rentan sekali mengakibatkan penyakit maag.

5. Demam tinggi
Kandungan zat theophyline yang ada dalam ampas the bisa mengakibatkan suhu tubuh yang sudah naik akan menjadi semakin tinggi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates