Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Takokak Untuk Kesehatan – Buah ini sangat cocok untuk menyehatkan mata. Hal ini dikarenakan buah takokak ini merupakan buah yang dikenal dengan manfaatnya sebagai tanaman herbal dalam pengobatan organ mata, termasuk juga rabun mata. Buah takokak sendiri memiliki warna hijau dengan ukurannya yang kecil dan bulat. Pohonnya kecil dan juga berduri dengan rasa buah yang pahit. Buah takokak ini adalah buah yang cocok untuk diolah kembali daripada dikonsumsi secara langsung dikarenakan rasanya yang pahit.

Buah takokak ini setidaknya terkandung cukup banyak solasonin, vitamin A, torvogenin, sisalogenone dan juga chlorogenin. Kandungan yang paling menonjol dari buah ini adalah vitamin A yang baik untuk mata. Siapa menyangka apabila buah yang memiliki rasa seperti pare ini terkandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan mata, berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari buah takokak ini untuk kesehatan tubuh.

1. Obat bisul
Manfaat dari buah takokak yang pertama adalah buah yang bermanfaat dalam mengobati bisul. Buah ini dapat meredakan peradangan yang muncul akibat bisul. Kandungan buah takokak ini dapat mengempiskan bisul yang bengkak pada kulit.

2. Mengatasi radang payudara
Payudara adalah bagian tubuh perempuan yang berpotensi lebih besar untuk terserang peradangan. Mengonsumsi buah takokak ini dapat menjaga kesehatan payudara tersebut.

3. Obat wasir
Manfaat takokak yang berikutnya adalah sebagai obat wasir. Rebuslah buah takokak ini, lalu minumlah ai rebusan dari buah ini secara teratur setiap hari. Senyawa yang baik di dalam buah takokak ini dapat membantu tubuh dalam mengatasi wasir.

4. Mengatasi asam urat
Manfaat buah takokak dengan kandungan gizi yang ada didalamnya bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi asam urat. Buah ini dapat membantu kita dalamj mengurangi gejala asam urat, sehingga dapat menjadi lebih sehat.

5. Meredakan flu
Khasiat takokak dalam mencegah flu juga sudah terbukti. Buah ini dapat mengusir virus yang menyebabkan flu menyerang ke tubuh. Rebuslah beberapa buah takokak dan air rebusannya diminum pada saat masih hangat, ketika terserang penyakit flu.

6. Menenangkan jantung yang berdebar
Jantung yang berdebar lebih kencang dapat membuat peredaran darah kita menjadi tidak stabil. Hal ini tentunya dapat menimbulkan penyakit jantung. Manfaat dari buah takokak ini bagi jantung yakni dapat menenagkan debarannya sehingga lebih tenang dan stabil

7. Melancarkan peredaran darah
Buah takokak ini sangat bermanfaat dalam melancarkan darah kita. Buah ini dapat memberikan kandungan gizi yang sangat baik dalam mencegah penyumbatan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh berjalan lancar.

8. Obat penyakit liver
Buah takokak ini juga seringkali diolah untuk dijadikan obat yang efektif untuk penyakit liver. Organ tubuh yang satu ini seringkali dan paling banyak terkena racun. Dengan mengonsumsi buah takokak ini, dapat mengobati penyakit liver.

9. Mengatasi tulang keropos
Osteoporosis bisa diatasi dengan mengonsumsi buah takokak ini. Kandungan buah takokak ini dapat memadatkan dan menguatkan tulang, sehingga penyakit pengeroposan tulang dapat dihindari. Selain menguatkan tulang juga dapat menguatkan gigi.

10. Meredakan sakit pinggang
Bagi yang memiliki atau seringkali merasakan nyeri pada pinggang, dapat memanfaatkan buah takokak ini. Manfaat takokak sendiri dapat berguna untuk meredakan sakit pinggang.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah takokak untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan mengenai manfaat buah takokak dalam menjaga kesehatan tubuh.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates