Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan – Daun bidara ini berasal dari sebuah pohon kecil yang memiliki nama bidara. Pohon ini biasanya tumbuh di daerah yang condong kering. Bidara merupakan penyebutan untuk tanaman ini dalam bahasa Indonesia. Pohon bidara ini memiliki tinggi sekitar 5 hingga 16 meter. Baik cabang dan rantingnya memiliki jumlah cukup banyak dengan jenis daun hijau yang mempunyai banyak duri.

Daun bidara ini mempunyai bentuk bulat sedikit lonjong dengan permukaan halus. Ciri khasi dari daun bidara yakni banyak memiliki duri meskipun pohonnya masih muda. Tidak mengherankan apabila daun yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat penting. Selain itu, daun bidara ini juga memiliki segudang khasiat dan juga manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini akan dijelaskan mengenai berbagai manfaat daun bidara untuk kesehatan tubuh.

1. Menyembuhkan luka dengan cepat
Manfaat dari daun bidara yang pertama yakni sebagai daun herbal dalam menyembuhkan luka dengan sangat cepat. Daun ini dapat menghentikan pendarahan dan mengeringkan luka agar bisa cepat pulih sehingga tidak menyebabkan luka baru.

2. Penghilang depresi
Manfaat daun bidara yang berikutnya yakni mampu menghilangkan depresi. Daun ini bisa membuat kita lebih rileks dan membuat syaraf kita menjadi lebih tenang. Kita pun tidak akan merasakan depresi ataupun stres yang berlebih.

3. Meningkatkan nafsu makan
Manfaat daun bidara ini bagi tubuh juga sangat bagus untuk menambah nafsu makan. Daun ini alangkah baik jika digunakan bagi yang sering mengalami telat makan dan sibuk dalam kegiatan seharinya. Dengan begitu, nafsu makan pun akan menjadi meningkat.

4. Anti diabetes
Manfaat daun bidara ini juga efektif dalam mencegah penyakit diabetes. Bagi yang terserang diabetes dapat mencoba daun bidara ini sebagai obat alami yang dapat menjaga kadar gula di dalam darah. itulah kenapa daun bidara ini juga disebut sebagai daun anti diabetes.

5. Mencegah bakteri dan virus
Manfaat daun bidara ini sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh dan menguatkannya dari berbagai serangan bakteri ataupun virus. Sebagian besar penyakit berasal dari bakteri ataupun virus yang mengendap di dalam tubuh.

6. Baik untuk lambung
Daun bidara ini sangat aman bagi lambung, khususnya bagi yang mempunyai riwayat penyakit maag. Daun ini dapat meredakan berbagai macam penyakit yang ada di lambung, tanpa menyebabkan efek samping pada lambung.

7. Menyehatkan mulut
Sariawan dan bibir pecah-pecah adalah salah satu tanda jika mulut sedang tidak sehat. Untuk mencegah dan mengatasinya, dapat menggunakan khasiat dari daun bidara ini. Daun ini mampu menjaga kesehatan mulut dari berbagai jenis infeksi.

8. Anti kanker dan tumor
Manfaat dari daun bidara ini sangat penting dan juga mampu menjadi anti tumor dan kanker. Kedua penyakit tersebut bisa dicegah dengan memanfaatkan khasiat dari daun bidara ini. Daun bidara ini memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang alami.

9. Mengatasi haid yang tidak lancar
Manfaat daun bidara yang tidak kalah baiknya bagi para wanita yakni mampu mencegah haid yang tidak lancar. Senyawa yang terkandung di dalam daun bidara ini dapat membuat hormone menjadi seimbang dan melancarkan haid.

10. Mengobati keputihan pada wanita
Khasiat daun bidara ini bagi wanita sangat baik untuk mencegah terjadinya keputihan. Daun ini dapat menghilangkan jamur yang ada di dalam miss V. Jamur tersebut merupakan salah satu penyebab utama kemunculan keputihan yang dimana bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Demikianlah informasi menganai manfaat dan khasiat dari daun bidara untuk kesehatan. Semoga informasi mengenai daun bidara ini bermanfaat dan menambah pengetahuan sekaligus wawasan akan manfaat daun bidara untuk menjaga kesehatan.

About Pradini33

One comment

  1. Sepertinya saya belum pernah melihat pohon bidara ya, hanya sering mendengar dari kecil. Ternyata banyak sekali manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates