Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Paliasa Untuk Kesehatan – Bentuk dari daun paliasa ini hampir mirip dengan bentuk hati sehingga mudah dikenali tanaman ini. Daun paliasa asalnya adalah dari tanaman paliasa yang tergolong tanaman perdu yang juga dikenal dengan nama katimaha. Ketinggian dari tanaman paliasa ini dapat mencapai 20 meter dengan bunga yang berwarna ungu dan cantik. Dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tanaman ini menjelaskan jika bagian daun paliasa ini sangat berguna sebagai obat herbal untuk kesehatan.

Di dalam daun paliasa ini terkandung beberapa senyawa dengan kandungan kimia yang alami. Kandungan alami tersebut dapat membuat tubuh kita menjadi lebih kuat untuk melawan berbagai penyakit. Daun ini seringkali diracik dengan bahan lainnya untuk memperoleh khasiat obat yang maksimal dalam menyembuhkan beberapa penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Berikut ini akan dijelaskan akan mengenai manfaat daun paliasa untuk kesehatan.

1. Anti oksidan
Manfaat dari daun paliasa yang pertama adalah sebagai daun yang mempunyai antioksidan. Antioksidan merupakan sifat daun yang efektif dalam mencegah efek yang dihasilkan dari terkena paparan radikal bebas pada tubuh.

2. Mencegah kanker
Manfaat daun paliasa bagi tubuh adalah mampu mencegah penyakit kanker. Daun ini sangat bermanfaat dalam menyehatkan sel tubuh. Sel tubuh yang rusak pun dapat dibenahi dengan mudah untuk mencegah sel kanker.

3. Anti tumor
Daun paliasa ini juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit tumor yang menyerang. Daun ini memiliki khasiat anti tumor yang dapat melindungi tubuh kia dari serangan tumor, sehingga bisa diminimalisir.

4. Melancarkan peredaran darah
Manfaat daun paliasa ini juga sangat bagus untuk melancarkan peradaran darah pada tubuh. Bagi yang sering mengalami gejala penyakit penyumbatan darah, dapat memanfaatkan daun ini untuk mengatasinya dan juga menyehatkan tubuh.

5. Mencegah hipertensi
Manfaat daun paliasa untuk tubuh juga sangat bagus untuk mencegah munculnya hipertensi. Daun ini memiliki kemampuan untuk mengontrol tekanan darah yang seringkali naik, agar tidak menjadi penyakit hipertensi.

6. Mengatasi radang
Manfaat daun paliasa bukan hanya dapat mengatasi penyakit, akan tetapi juga bisa mengatasi berbagai jenis peradangan yang muncul pada tubuh. Daun ini mempunyai sifat anti inflamasi yakni sifat yang ampuh dalam mengobati radang.

7. Obat alergi
Keunggulan dari daun paliasa ini bagi penderita alergi yakni dapat digunakan sebagai obat untuk meredakan gejala alergi. Beberapa alergi yang kambuh bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

8. Baik untuk jantung
Kesehatan jantung perlu untuk dijaga mulai dari sekarang dengan memanfaatkan daun paliasa ini. Daun ini sangat bagus apabila digunakan dengan tujuan untuk menyehatkan jantung, hal ini dikarenakan kandungan senyawa yang ada di dalam daun ini dapat melindungi jantung.

9. Meredakan nyeri
Daun paliasa ini dapat meredakan nyeri yang ada ditubuh, selain radang. Salah satu nyeri yang dapat diatasi dengan memanfaatkan daun ini adalah rasa nyeri persendian. Apabila mengalami nyeri atau kambuh, dapat mencoba daun ini secara rutin untuk mengobatinya.

10. Anti diabetes
Jangan menganggap sepele gejala diabaetes yang ada di dalam tubuh.  Untuk mencegah penyakit ini sejak dini dapat menggunakan daun paliasa. Daun ini memiliki kandungan senyawa anti diabetes yang bisa menjaga kadar gula di dalam darah.

Demikianlah informasi mengenai khasiat dan manfaat daun paliasa untuk kesehatan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan akan manfaat daun paliasa ini dalam menjaga kesehatan tubuh.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates