Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron

Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron

Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron

Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron

Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron

Tips Menjaga Kesehatan pada Fungsi Neuron – Neuron atau sel saraf otak merupakan suatu jaringan sel saraf pada otak yang memiliki kemampuan dalam menganalisa, untuk mengontrol, dapat menyimpan, dapat menyusun serta dapat menyampaikan informasi. Neuron ada di dalam jaringan otak yang paling dalam serta terdapat beberapa sel saraf yang dapat menyampaikan suatu sinyal informasi terhadap otot kemudian dapat mengirimkanya kembali dengan sensorik.
Upaya untuk menjaga kesehatan pada saraf otak banyak yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Menjauhi kebiasaan merokok atau tidak merokok dengan kandungan tar, mengandung nikotin atau timbal yang terdapat dalam lintingan rokok sebab dapat mengganggu mekanisme terhadap kinerja sel saraf, menyebabkan aliran darah akan tersendat sendat serta mengakibatkan sakit kepala yang hebat dan menyebabkan keracunan.

2. Hindari konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan. Alkohol dengan jumlah yang banyak hanya dapat mengganggu kemampuan pada saraf otak untuk bisa menyampaikan informasi secara benar serta mengakibatkan ketidak seimbangan terhadap hormon.

3. Minum teh hijau, sebab teh hijau kaya dengan kandungan flavonoid serta mengandung polifenol yang dapat memblokir berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang saraf. Teh hijau dapat melindungi organ otak dari adanya serangan plak – plak atau sejenis karang yang menempel di jaringan saraf  pada otak , misalnya yang terjadi pada penderita penyakit alzheimer.

4. Mengkonsumsi buah tomat yang cukup, sebab buah tomat kaya dengan kandungan lycopene yang dapat mencegah serta dapat memperbaiki kerusakan pada sel – sel otak. Vitamin C dan vitamin A yang ada didalamnya cukup dalam menghindari saraf otak akibat kondisi kelelahan serta kondisi keletihan karena sudah melakukan aktivitas padat.

5. Mengkonsumsi coklat hitam, dimana coklat hitam merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan mengandung stimulant alami yang bisa meningkatkan daya ingat serta dapat meningkatkan daya konsentrasi.

6. Mengkonsumsi makanan dan minuman dari kedelai. Kedelai adalah makanan yang mengandung protein yang tinggi dan dapat mencegah penyakit lupa.

7. Mengkonsumsi buah Starwberry, dimana buah strawberry dapat mencegah ketidakseimbangan serta mencegah kerusakan saraf atau neurologic.

8. Mengkonsumsi buah terong, dimana buah terong ungu atau terong hijau memiliki kadar nasunin yang tinggi yakni suatu zat yang dapat membantu, dapat melindungi serta dapat meningkatkan kemampuan otak dalam menyampaikan informasi.

9. Mengkonsumsi ubi jalar, dimana ubi jalar merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin c serta kandungan dalam makanan ini mengandung antioksidan yang kuat agar dapat mengontrol darah serta dapat melancarkan aliran darah ke bagian otak.

10. Mengkonsumsi kacang merah, dimana kacang merah memiliki kandungan protein dan jenis makanan dengan kandungan vitamin B kompleks yang bisa meningkatkan kemampuan kognitif pada otak kecil , bagian otak tengah serta pada otak besar.

11. Mengkonsumsi ikan salmon, dimana ikan salmon mempunyai asam lemak omega 3 yang sudah terbukti dapat menyehatkan saraf, menyehatkan otot serta menyehatkan sel otak dengan bersamaan.

12. Mengkonsumsi buah bluberry, kandungan yang terdapat di dalamnya terdapat serat tinggi dan mengandung vitamin C serta vitamin E yang dapat mempertebal serta dapat melindungi kekuatan terhadap sinyal informasi pada neuron (sel saraf).

13. Konsumsi telur, telur memiliki kandungan gizi yang bisa mengakibatkan Neurotransmitter dalam jaringan otak serta dapat melindungi suasana hati supaya tetap stabil sekaligus dapat mempertajam kemampuan secara kognitif.

14. Konsumsi yogurt, kandungan dalam yogurt kaya dengan kandungan kalsium yang bisa mempertahankan fungsi pada otak pada kondisi terbaiknya.

15. Konsumsi biji tua dari bunga matahari, sebab bisa menyembuhkan jenis penyakit hilang ingatan yang sementara atau amnesia.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates