Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Faktor Penyebab Penyakit Peyronie

Faktor Penyebab Penyakit Peyronie

Faktor Penyebab Penyakit Peyronie

Faktor Penyebab Penyakit Peyronie

Faktor Penyebab Penyakit Peyronie

Faktor Penyebab Penyakit Peyronie – Peyronie adalah masalah yang terjadi pada area penis atau disebut dengan disfungsi ereksi yang akan terjadi akibat jaringan parut yaitu plak yang dapat terbentuk di dalam penis dengan demikian akan membuat penis bengkok ke bagian atas atau ke sebelah samping. Jaringan parut ataupun adanya plak ini akan timbul di salah satu sisi ataupun di permukaan pada penis. Seorang pria yang mengalami penyakit jenis peyronie ini akan tetap bisa berhubungan seksual akan tetapi mungkin dapat mengalami sakit bagi sebagian orang. Penyakit kelamin peyronie ini sebenarnya tidak membutuhkan perawatan karena dapat akan sembuh dengan sendirinya.

Faktor penyebab penyakit peyronie tidak dapat diketahui secara pasti serta hasil penelitian yang menjelaskan apabila hal ini terjadi akibat adanya plak karena trauma misalnya terbentur dengan demikian akan membuat pendarahan yang terjadi di dalam penis, akan tetapi penyakit ini juga dihubungkan dengan gen. berikut merupakan uraian factor penyebab peyakit peyronie, diantaranya:

1. Kecelakaan
Peyronie dapat terjadi akibat kecelakaan yang menyebabkan pendarahan yang terjadi di sekitar penis serta bisa terjadi akibat adanya trauma misalnya terbentur. Pendarahan tersebut akan menjadi pendarahan lokal serta apabila tidak segera ditangani sehingga dapat menyebabkan jaringan parut.

2. Konsumsi Obat
Peyronie dapat terjadi akibat efek samping pada saat konsumsi jenis obat tertentu misalnya obat untuk penyembuhan sklerosis multiple, jenis obat anti kejang, obat interfeon serta obat untuk mencegah darah tinggi.

3. Aktivitas Seksual
Akibat aktivitas seksual yang berlebihan atau terlalu kuat akan menjadi faktor penyebab dari penyakit jenis peyronie ini.

4. Gangguan Autoimun
Hasil pengamatan membuktikan bahwa gangguan autoimun menjadi salah satu faktor penyebab dari kondisi peyronie walaupun tidak pernah mengalami adanya benturan sebelumnya.

Berikut merupakan gejala dan diagnosa penyakit peyronie, diantaranya
1. Gejala dari kondisi peyronie ini akan terjadi dengan perlahan atau dapat langsung terlihat hanya pada waktu semalam.

2. Terbentuk plak atau adanya jaringan parut di bagian penis yang mengumpulkan kalsium dengan demikian akan membuat penis menjadi lebih mengeras.

3. Penis akan menjadi lebih pendek akibat plak yang sudah terbentuk di bagian atas atau di bagian bawah penis.

4. Saat sedang melakukan ereksi sehingga bentuk penis akan terlihat tidak normal seperti akan membentuk lengkungan ke arah atas, ke arah samping atau ke arah bawah dan kadang akan membentuk seperti halnya jam pasir.

5. Terasa sakit pada saat ereksi, saat tersentuh atau ketika orgasme di 6 hingga 18 bulan pertama terserang penyakit peyronie ini.

Pada saat gejala – gejala tersebut sudah terjadi, sehingga alangkah baiknya langsung dibawa ke dokter untuk dapat mendiagnosanya.

Berikut merupakan upaya pengobatan penyakit peyronie, yang dapat dilakukan diantaranya:

1. Suntikan interferon: dapat digunakan agar dapat membantu pemecahan terhadap jaringan fibrosa.

2. Lontophoresis: merupakan teknik dengan menggunakan arus listrik ringan agar dapat mengalirkan obat melalui kulit.

3. Vakum: Pasien dapat diobati dengan Xiaflex sebagai suatu latihan untuk penis dengan lama perawatan selama enam minggu.

4. Peregangan penis: Peregangan penis dapat dilakukan pada saat tidak ereksi sebanyak tiga kali dalam satu hari dengan durasi 30 detik dalam setiap kali peregangan.

5. Terapi radiasi: Terapi ini menggunakan gelombang energi yang tinggi agar dapat mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat penyakit ini.

6. Cangkok vena saphena: Operasi ini akan melibatkan graft vena saphena yang akan dilakukan apabila seluruh pengobatan untuk peyronie belum berhasil.

7. Prostesis penis: Prose bedah yang menggunakan implan perangkat supaya penis dapat lurus kembali.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates