Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

5 Menu Makanan Cepat Saji Yang Bergizi Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur – Waktu berbuka dan sahur merupakan waktu yang krusial untuk menyiapkan makanan, terlebih lagi jika tidak ada ibu ataupun istri di samping. Ada beberapa alasan mengapa disebut sebagai jam krusial, pada saat menjelang maghrib merupakan puncak cobaan untuk melawan segala macam hal-hal yang menggoda, sedangkan pada saat sahur, sedang keadaan ngantuk dan dikejar-kejar waktu subuh, yang menjadi batas makan dan juga minum.

Pada saat sahur ataupun berbuka puasa sebenarnya dapat menikmati hidangan makanan yang lezat serta cepat dengan memanfaatkan bahan-bahan makanan yang pada umumnya tersedia di dalam kulkas. Berikut ini akan dijelaskan menu makanan yang sederhana dan pragtis, namun sangat lezat dan nikmat.

1. Nasi goreng
Nasi goreng merupakan menu makanan yang dapat diandalkan apabila menginginkan hidangan yang cepat. Untuk memasak nasi goreng pun tidak perlu orang yang pintar memasak, cukup dengan hanya bermodal nasi putih, minyak goreng atau mentega, cabai, telur dan juga bawang yang ada, kita dapat membuat nasi olahan yang sangat lezat. Apabila menginginkan agar nasi goreng tambah lezat dan menambah nilai gizinya dapat pula ditambahkan bakso atau sosis sebagai pelengkapnya.

2. Telur goreng
Telur goreng dapat juga di sebut sebagai makanan darurat, hal ini tidak terlepas dari cara pembuatannya yang hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 menit saja sudah bisa langsung menyajikan tekur goreng bersama dengan nasi putihnya. Jika masih ada waktu untuk dapat membuat telur goreng agar terasa lebih lezat, bisa juga dengan cara dikocok lalu ditambahkan dengan topping, bisa berupa daun bawang, bakso, ataupun sosis.

3. Tumis kacang panjang
Menumis adalah salah satu metode dalammenghasilkan masakan cepat saji, salah satu menu yang bisa dibuat tumisan adalah tumis kacang panjang. Untuk membuatnya tdak perlu repot-repot yakni cukup dengan mencampur bumbu dasar seperti bawang merah, kemiri, bawang putih, lengkuas, garam, dan juga gula pasir dengan kacang panjang, lalu berikutnya di oseng-oseng. Jika sudah matang, sajikan dengan nasi putih hangat, tentu dijamin dapat membuat lidah semakin bergoyang.

4. Semur telur
Olahan makanan telur semur, bahan yang digunakannya adalah kecap sebagai bumbunya sehingga memerlukan waktu yang singkat untuk membuatnya. Semur telur ini memiliki rasa khas manis yang dihasilkan oleh campuran kecap yang sudah meresap di dalam telur. Akan lebih nikmat jika semur telur ini disantap dengan nasi pulen.

5. Tumis sosis dan sayuran
Sesuai dengan namanya yaitu tumis sosis dan sayuran, makanan ini terdiri dari beragam macam sayuran yang menyehatkan dan juga sosis sebagai campurannya. Dengan warna yang cerah dengan warna-warni khas dari sosis dan juga sayuran, tentu akan membuat semakin nikmat rasanya.

Namun, ada kunci kenikmatan dari kelima menu tersebut yang tidak bisa dilupakan yakni nasi panas yang pulen. Membuat nasi yang memiliki tekstur pas memanglah sederhana, akan tetapi jika dibuatnya dengan terburu-buru maka cita rasa nasi yang akan dihasilkan bisa mengecewakan.

Tektur nasi yang terlalu lunak atau bahkan kurang matang, maka seenak apapun lauknya, tentu akan menjadi kurang lezat. Jika sudah terbiasa memasak nasi dengan memakai rice cooker, sebaiknya memilih penanak nasi yang sudah dirancang khusus untuk menghasilkan nasi yang pulen. Dan sebaiknya carilah rice cooker tersebut mempunyai fitur 3D Heating yakni sistem pemanasan tiga sisi, sehingga nasinya akan lebih matang dengan sempurna. Tidak hanya itu, penanak nasi tersebut sebaiknya juga harus multifungsi yang berarti dapat difungsikan juga untuk mengukus kue ataupun memasak sup.

Demikianlah informasi mengenai lima menu makanan cepat saji yang cocok untuk menu buka puasa dan sahur. Semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan menganai menu makanan untuk berbuka puasa dan juga sahur.

About Pradini33

One comment

  1. Kalau saya biasanya abon,, enak biarpun harganya mahal juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates