Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Linseed Untuk Kesehatan – Linseed merupakan biji sehat yang banyak dibudidayakan di negara Amerika dan di Indonesia sendiri masih asing keberadaannya. Pada umumnya, wujud dan bentuk biji linseed ini hampir mirip dengan biji bunga matahari. Linseed diyakini sebagai salah satu biji sehat yang bisa menjadi makanan pokok dan juga sumber nutrisi yang baik.

Linseed ini memiliki keunikan dari wanginya yang khas, sehingga bisa dikenali dengan mudah dari bau biji linseed ini. Biji linseed ini memiliki kandungan yang antara lain protein, tembaga, vitamin B1, lignin, omega 3, selenium, asam lemak, seng, fosfor, magnesium, dan mangan.  Maka dari itu, melihat kandungannya yang banyak mulailah dari sekarang mengonsumsi linseed ini untuk menjaga kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari biji linseed ini untuk kesehatan tubuh.

1. Menyehatkan jantung
Linseed ini yang pertama memiliki manfaat yang bisa membuat jantung menjadi lebih sehat. Biji linseed ini merupakan biji yang paling sering dianjurkan untuk penderita atau yang memiliki gejala penyakit jantung.

2. Anti menopause
Linseed juga sangat bermanfaat untuk kaum hawa, khususnya untuk yang menginginkan mencegah terjadinya menopause. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk yang menginginkan mempunyai anak pada umur yang tidak lagi muda.

3. Menurunkan kolesterol
Manfaat dari linseed ini dapat membantu untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dapat membuat lebih mudah untuk terserang berbagai penyakit. Untuk mengatasinya dapat dengan mengonsumsi biji linseed ini secara rutin.

4. Makanan diet sehat
Manfaat biji linseed dapat digunakan bagi yang sedang melakukan program diet. Biji linseed ini tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk, dikarenakan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya membuat tubuh akan menjadi lebih ideal.

5. Mencegah penyakit kanker
Linseed ini cukup efektif dalam mencegah penyakit kanker. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam biji linseed ini dapat melindungi sel tubuh dari berbagai serangan kanker, sehingga kesehatan tubuh dapat lebih terjaga tanpa ada gangguan dari sel kanker.

6. Anti diabetes alami
Kadar gula dalam darah yang cenderung naik merupakan gejala penyakit diabetes. Untuk mengatasinya dapat dengan mengonsumsi biji linseed ini. Biji ini terkandung anti diabetes alami yang mampu mencegah munculnya penyakit gula di dalam tubuh.

7. Melancarkan pencernaan
Bagi yang memiliki banyak sekali masalah pencernaan, alangkah baiknya untuk mengonsumsi biji linseed ini. Biji linseed ini terkandung banyak serat yang bisa melancarkan pencernaan dan juga menjauhkan dari berbagai penyakit pencernaan seperti diare dan sembelit.

8. Mengatasi racun dalam tubuh
Kandungan racun yang ada di dalam tubuh tidak akan diketahui apabila tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin. Maka dari itu, konsumsilah biji linseed ini untuk menghentikan efek racun yang berlebih.

9. Menyehatkan lambung
Biji linseed ini dapat membuat kinerja lambung tetap sehat dan menghindarkan dari penyakit yang menyerang.

10. Anti oksidan alami
Biji linseed ini yang memiliki ukuran kecil mampu menjadi antioksidan yang alami yang sangat baik untuk tubuh. Dengan demikian, dampak yang ditimbulkan oleh radikal bebas pun tidak akan tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh dengan mudah.

Itulah tadi berbagai manfaat biji linseed untuk kesehatan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan untuk menjaga kesehatan tubuh.

About Pradini33

One comment

  1. Kalau di Indonesia namanya apa nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates