Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Krisan Ungu Untuk Kesehatan – Bunga krisan ungu adalah bunga nasional negara Jepang. Bunga ini di dalam bahasa jepang sikenaldengan nama kiku, dikarenakan memiliki aroma yang wangi. Seringkali bunga ini ditambahkan ke dalam teh agar lebih nikmat dan wangi. Bunga ini tergolong ke dalam bunga hias yang banyak dibudidayakan dan ditanam oleh masyarakat, baik di Jepang atau Indonesia. Di indonesia sendiri bunga ini lebih populer dikenal dengan bunga seruni. Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari bunga krisan ungu.

1. Baik untuk kesehatan paru-paru
Manfaat bunga krisan ungu yang pertama dapat membantu dalam menjaga kesehatan organ dalam. Kandungan yang ada di dalam bunga ini memiliki khasiat untuk melindungi paru-paru dan juga mencegah gangguan pernapasan. Sehingga, bunga krisan ungu ini sangat baik untuk dikonsumsi.

2. Menurunkan kolesterol
Kadar kolesterol yang sangat tinggi dapat memperburuk kondisi kesehatan, khususnya pada jantung. Bunga krisan ungu ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan ramuan alami yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan pembuluh darah. dengan mengonsumsi bung krisan ungu ini bisa menurunkan kadar lemak yang menjadi penyebab penyakit kolesterol.

3. Menyehatkan mata
Mata adalah organ penglihatan yang tiap harinya digunakan. Untuk menjaga kesehatan mata dapat dengan memanfaatkan bunga krisan ungu ini, yakni dengan mengonsumsinya secara teratur agar memperoleh manfaat yang luar biasa untuk kesehatan mata.

4. Memperindah bentuk tubuh
Manfaat lain dari bunga krisan ungu yaitu dapat menjaga keindahan bentuk tubuh. Bagi yang menginginkan bentuk tubuh yang indah, dapat mengonsumsi bunga krisan ungu ini agar dapat membantu meperindah bentuk tubuh. Kalsium yang terkandung di dalam bunga ini juga bisa membantu melindungi tulang.

5. Melancarkan aliran darah
Untuk memperlancar aliran darah, dapat dengan memanfaatkan bunga krisan ungu ini. Caranya adalah dengan merbus bunga ini hingga mendidih, kemudian konsumsilah bunga ini satu hari sekali. dengan cara ini dapat membantu memperlancar aliran darah yang tersumbat.

6. Menjaga fungsi mata dan telinga
Bunga krisan ungu ini didalamnya memiliki banyak sekali manfaat. Kandungan vitamin A di dalamnya bisa mencegah kemerahan pada mata dan iritasi. Bunga krisan ungu ini juga dapat menjaaga kesehatan telinga. Dengan mengonsumsi bunga krisan ungu ini dengan dijadikan minuman herbal bisa membantu dalam menjaga fungsi telinga dan mata.

7. Melidungi kesehatan jantung
Zat besi yang terkandung di dalam bunga ini memiliki manfaat dalam mencegah penyumbatan pada arteri jantung. Selain itu, bunga krisan ini memiliki kandungan yang bisa mencegah resiko penyakit jantung.

8. Melawan infeksi bakteri
Manfaat bunga krisan ungu ini yang tidak kalah penting adalah dapat melawan bakteri jahat. Kandungan antispirochete yang ada di dalambunga ini dapat melawan penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri jahat.

9. Meningkatkan fungsi otak
Untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dalam bekerja, sistem kerja otak sangatlah penting. Maka dari itu, bunga krisan ungu ini memiliki manfaat yang dimana dapat meningkatkan fungsi otak. Kandungan herbal yang ada di dalam bunga ini memiliki peran sebagai stimulan yang merangsang kinerja otak.

10. Menghilangkan stres
Manfaat lain dari bunga krisan ungu ini yaitu dapat meredakan stres ataupun rasa gelisah. Bunga ini dapat membantu merelaksasikan tubuh dengan aroma bunga krisan ungu ini yang wangi sehingga mampu meredakan rasa gelisah yang diakibatkan oleh stres. Selain itu, bunga krisan ungu ini diyakini bermanfaat dalam meredakan rasa gugup, meredakan amarah dan juga menyegarkan tenggorokan.

Demikianlah informasi mengenai manfaat bunga krisan ungu ini untuk kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan akan bunga krisan ungu ini yang seringkali dijadikan tanaman hias.

About Pradini33

One comment

  1. Ungu atau kuning nih min? Gambarnya kok kuning. Apa berarti tiap warna bunga krisan memiliki manfaat berbeda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates