Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan – Luwak adalah hewan omnivora yang memakan daging sekaligus beberapa tanaman. Hewan ini sangat aktif pada malam hari, dan tidak jarang hewan ini menjadi kanibal dengan memakan anaknya sendiri. Hewan yang mempunyai nama latin Paradoxurus hermaphroditus ini, memiliki daging yang bermanfaat untuk tubuh. Kandungan gizi yang ada di dalam daging luwak ini mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk mengobati beberapa penyakit.

Daging luwak ini terkenal dengan kandungan protein yang sangat kaya. Selain kayak akan protein, daging luwak ini juga mempunyai beberapa kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa manfaat dari daging luwak untuk kesehatan.

baca yang ini : Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

1. Mengobati Penyakit Asma
Penyakit asma merupakan penyakt yang tidak bisa disepelekan. Untuk mengobatinya, bisa dengan mengonsumsi daging luwak ini. Kandungan yang ada di dalam daging luwak ini dapat mengatasi penyakit asma.

2. Mengobati Luka Bakar
Daging luwak terkandung zat aktif yang bisa membantu dalam mempercepat penyembuhan luka bakar. Dengan mengonsumsi daging luwak, maka masalah luka bakar dapat diatasi dengan cepat.

3. Mempercepat Regenerasi Sel
Setiap sel tubuh tentunya akan mengalami regenerasi agar sel yang sudah rusak bisa tergantikan kembali. Dengan mengonsumsi daging luwak dapat menjadi alternatif untuk mempercepat regenerasi sel, sehingga sel yang sudah rusak bisa diganti dengan sel yang baru.

4. Meningkatkan Stamina
Luwak mempunyai daging dengan protein yang cukup tinggi, kandungan protein luwak ini sangat tinggi dan bermanfaat untuk menstabilkan kembali stamina yang berkurang sesudah lelah beraktivitas. Dengan mengonsumsi daging luwak, maka dapat meningkatkan stamina untuk bisa beraktivitas kembali.

5. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Banyak orang menginginkan mempunyai tubuh yang sehat dan juga terhindar dari beragam jenis penyakit. Salah satu faktor yang bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit, dikarenakan kurang baiknya sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi daging luwak bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi yang ada di dalam daging luwak ini diyakini dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Cek konten ini : Kandungan Dan Manfaat Ikan Dorang Untuk Kesehatan

6. Menjaga dan Memperbaiki Kualitas Sperma
Mengonsumsi daging luwak bisa dijadikan sebagai alternatif dalam mengatasi masalah sperma. Protein yang cukup tinggi didalam daging luwak ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Dengan memiliki kualitas sperma yang bagus, tentunya bisa mengurangi terjadinya kemandulan.

7. Menyembuhkan Penyakit Kusta
Bagi yang menderita penyakit kusta, bisa mencoba mengonsumsi daging luwak ini untuk mengatasinya. Daging luwak ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit kusta.

8. Meredakan Encok
Daging luwak ini memiliki beberapa persen kandungan lemak yang ada didalamnya. Lemak inilah yang dapat mengatasi encok yang seringkali terjadi pada sebagaian orang yang memiliki aktivitas berat seperti mengangkat beban ataupun salah posisi bergerak.

9. Membantu Sebagai Penumbuh Rambut
Bagi seseorang yang memiliki masalah karena kebotakan, bisa mengoleskan darah luwak pada bagian yang ingin ditumbuhi oleh rambut. Manfaat dari darah luwak ini yakni mampu merangsang pertumbuhan rambut.

10. Membantu Pertumbuhan Janin
Ibu hamil membutuhkan makanan dengan kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu pertumbuhan janin dengan baik. Dengan mengonsumsi daging luwak tentunya akan memperoleh protein yang cukup tinggi.

11. Mendukung Proses Metabolisme Tubuh
Daging luwak memiliki kandungan protein yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga, penyerapan nutrisi dan juga pengelolaan berbagai zat dalam tubuh bisa berlangsung dengan baik.

12. Menjaga Kesehatan Jantung
Daging luwak memiliki rpotein yang bermanfaat untuk menstabilkan kolesterol yang ada di dalam jantung. Maka dari itu, dengan mengonsumsi daging luwak ini bisa menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

Demikianlah informasi mengenai manfaat daging luwak untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan mengenai manfaat hewan luwak ini.

About Pradini33

One comment

  1. Luwak apa boleh dimakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates