Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Barakuda Untuk Kesehatan – Barakuda merupakan salah satu jenis ikan yang ukurannya dapat mencapai enam kaki dengan lebar satu kaki. Ikan ini terkenal karena memiliki tubuh yang besar dan memiliki wujud yang menyeramkan. Ikan ini bisa dijumpai di daerah selat, semenanjung, ataupun teluk-teluk pantai. Ikan barakuda ini penyebarannya di seluruh wilayah perairan subtropis dan tropis.

baca juga yang satu ini : Kandungan Dan Manfaat Ikan Dorang Untuk Kesehatan

Ikan barakuda ini mengandung vitamin B2 yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia, dimana vitamin B2 memiliki peran dalam menjaga sistem syaraf agar berjalan dengan normal. selain itu, masih banyak sekali manfaat dari mengonsumsi ikan barakuda ini. Berikut akan dijelaskan berbagai manfaatnya.

1. Membantu Memperlancar Metabolisme
Mengonsumsi ikan barakuda ini mampu memperlancar metabolisme tubuh. Kandungan gizi yang ada di dalam ikan barakuda ini dapat memenuhi kebutuhan metabolisme.

2. Mendorong Pembentukan Hemoglobin
Perlu diketahui ikan barakuda ini mengandung pyridoxine. Pyridoxine adalah yang menjadi katalisator hemoglobin. Kandungan ini memiliki peran dalam mendorong pembentukan hemoglobin.

3. Menyembuhkan Radang Kulit
Ikan barakuda ini bisa menjadi anti inflamasi apabila terjadi peradangan kulit. Peradangan kulit ini dapat terjadi akibat virus, bakteri ataupun alergi makanan. Maka dari itu, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi ikan barakuda ini yang dimana di dalamnya terkandung anti inflamasi dan anti peradangan.

Info ini tidak kalah menarik : Manfaat Daging Luwak Untuk Kesehatan

4. Meningkatkan Vitalitas Pria
Banyak orang meyakini jika mengonsumsi ikan barakuda ini dapat meningkatkan vitalitas pria. Hal ini tentunya sangat unik dikarenakan meski ikan barakuda ini memiliki bentuk yang menyeramkan akan tetapi masih banyak yang memburunya untuk meningkatkan vitalitas tersebut.

5. Baik Bagi Penderita Diabetes
Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang membahayakan. Diabetes ini dapat berakibat fatal jika tidak memiliki pola hidup yang sehat. Sejumlah orang menyakini jika mengonsumsi ikan barakuda ini sangat baik untuk penderita diabetes meski hingga saat ini belum ada sebuah penelitian yang membuktikannya.

6. Menjaga Kesehatan Paru-Paru
Dengan mengonsumsi ikan barakuda ini bisa membantu menjaga dan melindungi kesehatan-paru-paru. Selain itu, mengonsumsi ikan ini dapat membantu mencegah dan juga mengobati penyakit asma pada anak-anak.

7. Mencegah Depresi
Ikan barakuda ini masuk ke dalam golongan seafood. Dalam beberapa penelitian menyebutkan jika jenis seafood bisa membantu menurunkan depresi yang dialami oleh manusia. Depresi sendiri bisa dikarenakan kurangnya asupan omega 3. Dengan mengonsumsi seafood juga bisa mencegah terjadinya post natal depresi dan Seasonal Affective Disorder (SAD)

8. Baik Bagi Kesehatan Kulit
Ikan barakuda ini memiliki kandungan omega 3 yang bisa membantu melindungi kulit dari bahaya ultaviolet. Dengan mengonsumsi ikan barakuda ini bisa membantu meringankan psoriasis dan gejala eksim. Ikan barakuda ini memiliki peran sebagai sumber protein. Protein sendiri adalah komponen utama dari kolagen yakni, suatu senyawa yang dapat membantu kulit menjadi lentur dan lebih kencang.

9. Membantu Melindungi Terjadinya Peradangan Usus
Beragam bukti yang menunjukkan jika minyak ikan bisa melindungi terjadinya inflamasi pada usus (BD). Dalam beberapa penelitian mengungkapkan jika kandungan omega 3 yang ada pada ikan ini bisa memperlambat perkembangan inflamasi usus untuk beberapa penderita.

10. Meningkatkan Kemampuan Otak
Kandungan lemak omega 3 dan DHA pada ikan barakuda ini, bisa membantu meningkatkan konsentrasi pada anak-anak, mengurangi resiko terjadinya Attention Deficit Hypercity Disorder (ADHD) dan membantu meningkatkan kemampuan membaca. Hal ini dikarenakan otak manusia terdiri dari 60% lemak.

Itulah tadi informasi mengenai manfaat ikan barakuda untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan makanan yang tergolong seafood ini seperti ikan barakuda.

About Pradini33

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates