Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan – Kacang polong ini bukanlah jenis kacang yang terkenal di masyarakat Indonesia, seperti kacang kedelai ataupun kacang tanah. Kacang polong ini mmeiliki keunggulan daripada dengan jenis kacang tang lain, yakni memiliki rasa yang manis dan dapat dikonsumsi meski belum diolah ataupun dicampur dengan bahan yang lain. Selain itu, kacang polong yang mempunyai warna khas hijau ini di dalamnya terkandung nutrisi yang sehat bagi tubuh, seperti protein, omega 3, beta karoten, vitamin C, protein, serat, folat, lemak, dan sebagainya. Dengan kandungan nutrisi tersebut, tentunya dengan mengonsumsi kacang ini bisa mencegah berbagai serangan penyakit yang muncul di dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kacang polong untuk kesehatan.

1. Menyehatkan otot tubuh
Manfaat kacang polong ini yang pertama adalah mampu menyehatkan otot di tubuh. Kacang polong ini sangat bermanfaat dalam membentuk masa otot, sehingga sangat baik bagi yang memiliki kelebihan lemak di otot dan ingin lrbih terlihat otot tubuhnya. Selain itu, jangan lupa untuk rajin berolahraga secara teratur.

2. Makanan diet alami
Kacang polong ini juga sangat cocok untuk menu makanan diet yang alami. Kacang yang menyehatkan ini mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap dalam membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

3. Mengatasi kolesterol tinggi
Manfaat dari kacang polong ini yakni dapat mengatasi kolesterol yang tinggi yang bisa mencegah munculnya penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol. Selain mengonsumsi kacang polong ini, juga perlu untuk mengungi konsumsi daging sapi dan daging kambing. Dengan begitu, kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh pun akan dapat ditanggulangi.

4. Menyehatkan mata
Kacang polong ini memiliki kandungan vitamin A yang dapat meningkatkan kemampuan mata. Dengan mengonsumsi kacang polong ini, tentu penglihatan akan semakin jelas dan juga tajam. Sehingga, mata tidak akan mengalami rabun jauh, dekat ataupun penyakit berbahaya pada mata seperti katarak.

5. Menjaga kesehatan sel tubuh
Kacang polong ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat menjaga kesehatan sel tubuh. Kandungan alami yang ada di dalam kacang polong ini akan masuk hingga ke dalam sel tubuh dan mencegah terjadinya kerusakan sel. Hal ini tentunya akan menghasilkan perlindungan yang lebih terhadap timbulnya sel kanker.

6. Mencegah diabetes
Mengonsumsi kacang polong secara rutin dapat mencegah penyakit diabetes. Kacang polong ini memiliki kandungan sedikit kadar gula alami yang tentunya tidak akan membuat kadar gula di dalam darah akan menjadi naik. Justru, kacang polong ini dapat membantu menurunkan kadar gula yang tinggi.

7. Menguatkan tulang
Kandungan kalsium yang ada di dalam kacang polong ini dapat membuat tulang kita menjadi sehat dan kuat. Kebanyakan ilmu kesehatan akan menganjurkan untuk mengonsumsi kacang polong ini untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis yang menyerang tulang.

8. Menyehatkan organ jantung
Organ jantung adalah organ yang sangat penting dan perlu dijaga kesehatannya sejak dini agar tidak terserang penyakit jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung dapat dimulai dengan menjaga pola makan dengan benar dan kacang polong ini adalah salah satu makanan yang dapat menjaga kesehatan organ.

9. Mencegah nafsu makan
Mengonsumsi kacang polong tentunya dapat menghilangkan rasa lapar dan akan merasa lebih kenyang tahan lama. Hal ini dikarenakan kacang polong ini bisa mencegah nafsu makan yang berlevbihan sehingga, sangat cocok untuk menu makanan diet.

10. Anti penyakit sembelit
Kacang polong ini juga sangat bermanfaat untuk organ pencernaan karena dapat menjadi makanan anti penyakit sembelit. Kacang polong ini sangat baik dalam melancarkan pencernaan dan juga membuat organ pencernaan akan menjadi sehat, sehingga dapat terhindar dari sembelit yang bisa saja menyerang.

Demikianlah informasi mengenai manfaat kacang polong untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan dalam menjaga kesehatan tubuh.

About Pradini33

One comment

  1. Sayur kesukaanku nih , kapri. Di masak dengan sambel goreng kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates